Prabowo Menang di Pilpres, Ketua DPRD Banten Siap Maju Jadi Calon Gubernur di 2024

Ketua DPRD Banten sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPRD Banten sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) telah ditetapkan pasangan nomor urut 2, Prabowo dan Gibran memperoleh suara terbanyak.

Sehingga dipastikan Ketua Umum Gerindra yakni Prabowo Subianto bakal dilantik menjadi Presiden Indonesia menggantikan Joko Widodo.

Dalam agenda perhelatan Pemilu, KPU mencatat masih ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 2024, termasuk Pilgub Banten.

Atas dasar itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni mengaku siap maju menjadi kandidat Calon Gubernur Banten.

Hal itu disampaikan pada saat menggelar tasyakuran kemenangan Prabowo dan Gibran jadi nahkoda Indonesia di Sekretariat DPD Gerindra Banten, Sabtu (23/3/2024).

"Seperti saya sampaikan tadi, saya telah memilih jalur politik. Jadi selama itu masih dalam konstitusi politik, saya siap (maju jadi Cagub Banten)," katanya.

Apalagi baru-baru ini, para kader Gerindra di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menginginkan Ketua DPD Gerindra Banten maju di Pilgub 2024.

Andra menyebutkan telah memutuskan untuk menjadi bagian dari Gerindra, sehingga dedikasinya akan diberikan penuh pada keputusan partai.

Bahkan dirinya meyakini euforia dari kemenangan di Pilpres akan berdampak pada kemenangan Pilkada.

Sebab kader Gerindra yang diusung di Pilkada sama dengan mendapat persetujuan presiden karena di akhir 2024 Prabowo telah dilantik.

"Saya meyakini bahwa euforia kemenangan Prabowo ini akan berlanjut di Pilkada," terangnya. (Son/TN3)

Komentar