Raihan Suara Rano-Embay Bertambah Usai Rapat Pleno KPU Cilegon

Rapat Pleno Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pilgub Banten Tingkat Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Rapat Pleno Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pilgub Banten Tingkat Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Pasca Pilgub beberapa hari yang lalu, raihan suara pasangan nomor urut dua yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarief bertambah.

Kepastian itu didapat melalui rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, yang menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, pada Rabu (22/2/2017).

Rapat Pleno yang berlangsung di Aula KPU Kota Cilegon itu dihadiri saksi dari masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief, partai politik, PPK dan aparat kepolisian serta TNI.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilgub Banten 2017 tersebut, pasangan nomor urut 2 Rano-Embay unggul telak dengan perolehan suara 104.070.Sedangkan pasangan nomor Urut 1 WH-Andika hanya mendapatkan perolehan suara 76.480.

Ketua KPU Kota Cilegon, Fathullah mengatakan, dalam rekapitulasi tersebut tidak banyak perubahan yang signifikan dan hanya terdapat penambahan sekitar 50 suara untuk pasangan nomor urut 2 Rano-Embay. “Ini Hasil rapat pleno,” kata Fathullah.

"Nah kalau untuk tingkat partisipasi pemilih di Kota Cilegon pada Pilgub Banten ini mencapai 67 persen atau lebih tinggi jika dibandingkan dengan tingkat partisipasi pemilih Pilkada Cilegon yang hanya sekitar 62 persen," jelasnya. (Ardi/Rif)

Komentar