Rano Karno Benarkan Kedatangan Megawati untuk Umumkan Calon Wakil

Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok: TitikNOL)Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok: TitikNOL)

SERANG,  TitikNOL – Gubernur Banten Rano Karno, membenarkan perihal rencana kedatangan Ketua Umum DPI Perjuangan ke Banten untuk mengumumkan calon wakil yang akan mendampinginya di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Menurut Rano, pengumuman calon pemdamping akan dilakukan Megawati, saat hadir dalam acara halal bihalal yang akan dilaksanakan di Kota Serang. Namun Rano tidak menjelaskan kapan kunjungan akan dilakukan. Yang jelas, kedatangan Megawati dijadwalkan Agustus ini.

"Rencana ada halal bihalal. Artinya kita melihat waktunya, mungkin pertengahan Agustus tapi nanti kita tunggu pastinya lagi. Ia benar sekalian juga  pengumuman (Cawagub)," kata Rano Karno saat ditemui di DPRD Banten, Rabu (3/8/2016).

Baca juga: Megawati akan Berkunjung ke Banten, Deklarasikan Calon Wakil Gubenur?

Saat ditanya apakah dirinya sudah mendapatkan bocoran siapa calon pendamping yang direkomendasikan oleh DPP, Rano Karno mengaku belum mengetahuinya.

“Belum, nanti lah. saya kan kader partai patuh aja perintah partai walaupun ada klosul untuk menyarankan pendamping kita liat saja nanti," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dalam waktu dekat ini akan menyambangi Banten. Agenda besar putri Presiden RI pertama itu untuk menghadiri acara halal bihalal sekaligus mengumumkan Calon Wakil Gubernur Banten yang akan dipasangkan dengan Rano Karno. Kegiatan halal bihalal dikabarkan akan dihadiri seluruh anak ranting PDIP yang jumlahnya sekitar 17.000 kader. (Megat/red)

Komentar