Jelang Pilgub Banten 2017

Rano Karno Prioritaskan Perbaiki Akses Jalan Menuju Kawasan Wisata Anyer

Calon Gubernur Banten Rano Karno saat menggelar pertemuan dengan sejumlah warga di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Kamis (22/12/2016). (Foto: TitikNOL)Calon Gubernur Banten Rano Karno saat menggelar pertemuan dengan sejumlah warga di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Kamis (22/12/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Calon Gubernur Banten nomor urut dua Rano Karno, akan memprioritaskan pembangunan di jalan Palima-Cinangka (Palka), yang merupakan jalur wisata menuju kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang. Hal itu disampaikan Rano Karno, saat menggelar pertemuan dengan sejumlah warga di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Kamis (22/12/2016).

Menurut Rano, kondisi di jalur wisata sepanjang 12 kilometer itu ada beberapa lokasi yang kondisinya masih rusak. "Kalau melihat kondisi jalan Palka ini kan memang 12 kilometer masih dalam kondisi rusak. Insha Allah tahun depan akan diperbaiki, ini akan membuka akses jalur wisata sebagai jalur alternatif menuju wisata pantai Anyer," kata Rano.

Rano pun berjanji akan membangun infrastruktur jalan yang baik, dengan dukungan para warga jika terpilih nanti. "Dengan banyak dukungan para warga jika saya terpilih, tentu permasalahan jalan selesai," ungkapnya.

Selain itu, pembangunan bendungan Sindang Hela pun menjadi janji Rano kepada warga Ciomas, Padarincang. Menurutnya, jika project nasional tersebut dipercepat pembangunannya, maka akan menjadi objek wisata.

"Sindang Hela ini intik sumber air baku untuk Kota Serang dan Kabuapten dan itu bisa menjadi parawisata. Seiring dengan dipercepatnya pembangunan tersebut, warga akan mengikuti dan bisa menikmati," pungkasnya. (Meghat/red)

Komentar