Ranta Resmi Kantongi SK PKS, Koalisi Rumah Kita Susun Formasi Baru

Bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta, saat menerima SK dari DPP PKS. (Foto: Ist)
Bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta, saat menerima SK dari DPP PKS. (Foto: Ist)


SERANG, TitikNOL - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan restu kepada Sekda Banten Ranta Soeharta, sebagai calon Wali Kota Serang 2018-2023.

Meski baru mendapatkan tiga kursi, namun Ranta dikabarkan sedang menyusun formasi baru koalisi Rumah Kita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, SK DPP PKS diserahkan kepada Ranta Soeharta di Kantor DPP PKS di Jakarta, Senin (18/12/2017) malam kemarin. Selain PKS, sejumlah partai politik (parpol) dikabarkan segera bergabung.

Ketua DPW PKS Banten Miptahudin, membenarkan bahwa Ranta Soeharta telah menerima SK dari DPP PKS sebagai calon Wali Kota Serang 2018-2023. Sedangkan tentang pendamping, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Ranta.

Namun, Miftahudin menutup rapat terkait partai politik (parpol) yang dibangun dalam koalisi Rumah Kita untuk mengusung Ranta.

“Nanti saatnya kami sama-sama umumkan, dengan mendeklarasikan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota,” kata Miptah, Selasa (19/12/2017).

Disinggung koalisi parpol merupakan formasi baru Rumah Kita, Miptahudin menegaskan bahwa koalisi Rumah Kita konsisten memperjuangkan masa depan Kota Serang dan bukan sekedar memenangkan Pilkada.

“Kami konsisten, bukan hanya sekedar memenagkan Pilkada. Tapi bagimana membangun Kota Serang kedepan. Maka tidak berubah, Rumah Kita mengusung Pak Ranta sebagai calon wali kota. Alasannya, beliau punya kapasitas, punya konsep yang jelas soal Kota Serang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri. Menurut dia, PKS all out mengusung dan memenangkan Ranta dalam Pilakda Kota Serang 2018.

“Kami tidak ada keraguan mengusung Pak Ranta, kami all out demi kemajuan Kota Serang,” ujarnya.

Hasan juga mengatakan, bahwa komunikasi politik terus dilakukan dengan parpol lainnya, yang memiliki komitmen sama. Sebagai ibukota provinsi, kata dia, Kota Serang butug figur yang memiliki kapasitas dan konsep yang jelas.

“Maka tidak ada keraguan bagi kami untuk mengusung dan memanagkan Pak Ranta,” ujarnya.

Namun, Basri juga enggan menyebutkan parpol mana saja yang bergabung dengan koalisi Rumah Kita.

“Insya Allah masyarakat akan tahu saatnya nanti. Kita tunggu saja, nanti diumumkan bersama parpol koalisi, termasuk pasangan Pak Ranta,” tukasnya. (red)

Komentar