Ribuan Anak Muda Milenial Banten Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024

BANTEN, TitikNOL - Ribuan anak muda, milenial, hingga mahasiswa di Banten, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Presiden RI 2024. Mereka lantas bergabung menjadi sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten.

Deklarasi berlangsung di Pantai Bagedur, Malimping, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu (24/7/2024).

Koordinator GMC Wilayah Banten, Cucu Komarudin mengatakan, sosok Ganjar Pranowo sangat menarik bagi generasi muda Banten karena kepribadiannya yang egaliter, komunikatif, tidak menutup diri terhadap kaum milenial.

"Keseharian Pak Ganjar yang membumi, kepemimpinannya yang kreatif dan inovatif dalam memecahkan berbagai persoalan masyarakat, menginspirasi kaum milenial Banten untuk turut serta dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024," kata Cucu Komarudin.

Acara deklarasi dukungan untuk Ganjar ini juga diisi berbagai pertunjukan bertajuk 'Ganjar Fun Fest Banten'. Sekitar 4000 pemuda dan warga lokal menghadiri perhelatan tersebut.

Ada pertunjukan musik dari grup band lokal di Banten, bazar produk lokal yang diikuti UMKM, hingga penampilan kesenian bela diri khas Banten, yaitu Debus.

"Dengan kegiatan ini, kita sekaligus lebih mendekatkan figur Pak Ganjar kepada masyarakat Banten. Termasuk visi dan kepeduliannya kepada UMKM dan nilai-nilai kesenian daerah," lanjut Komarudin.

Tak hanya itu, acara deklarasi juga dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove serentak di sekitar bibir Pantai Bagedur. Penanaman pohon tersebut bertujuan mencegah erosi dan abrasi Pantai Bagedur.

"GMC Banten peduli pada kelestarian lingkungan di Banten. Oleh karenanya kami melakukan penanaman pohon mangrove yang juga mampu menjaga ekosistem di pantai. Ini juga merupakan upaya untuk menebar contoh kepedulian Pak Ganjar pada lingkungan hidup," pungkasnya.

Selanjutnya, GMC Banten disebut Komarudin akan terus lebih mendekatkan visi dan misi Ganjar Pranowo ke masyarakat Banten lewat berbagai kegiatan bermanfaat lainnya. Seperti kegiatan bakti sosial hingga pengenalan kesenian tradisional.

Komentar