Rooney Bawa MU ke Putaran Empat Piala FA

(net)(net)

TitikNOL -  Manchester United butuh waktu lebih dari 90 menit untuk bisa mencetak gol dan memastikan kemenangan atas Sheffield United, Sabtu (9/1/2016). Gol semata wayang yang dicetak Wayne Rooney dari titik penalti meloloskan Setan Merah ke babak keempat Piala FA.

Louis van Gaal menurunkan kombinasi pemain inti dan cadangan saat menjamu Sheffield. Bermain dengan dukungan penuh suporter di Old Trafford membuat timnya tidak kesulitan untuk mendominasi permainan.

Akan tetapi, sama seperti pertandingan sebelumnya, Wayne Rooney dkk kesulitan untuk bisa tampil efektif dalam menyerang. Alhasil, sepanjang babak pertama laga berlangsung alot dan tidak banyak peluang bagus yang bisa diciptakan kedua tim.

Situasi tidak jauh berbeda kembali terjadi pada babak kedua. Kondisi tersebut membuat Van Gaal melakukan perubahan strategi.

Tepat satu jam laga bergulir ia memasukkan Jesse Lingard dan Memphis Depay menggantikan Ander Herrera dan Juan Mata. Masuknya Lingard dan Depay dimaksudkan untuk menambah kecepatan Man United dalam menyerang.

Meski perubahan strategi itu membuat United menyerang lebih deras, namun kokohnya benteng pertahanan Sheffield benar-benar menyulitkan pasukan The Red Devils mendapatkan peluang bagus.

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Man United mendapatkan kesempatan bagus memenangi laga. Ya, pada masa tambahan waktu Dean Hammond melakukan kesalahan fatal.

Ia melakukan tekel keras terhadap Depay di dalam kotak penalti. Tak pelak wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Rooney yang maju sebagai eksekutor dengan pasti melepaskan tembakan keras tanpa sanggup dibendung kiper George Long. Man United pun memastikan kemenangan tipis 1-0 atas Sheffield. (Wisnu Nova Wistowo)

Manchester United 1-0 Sheffield United (Wayne Rooney 90'+3 pen)

Manchester United: 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 43-Cameron Brothwick-Jackson; 27-Marouane Fellaini (44-Andreas Pereira 78'), 31-BastianSchweinsteiger; 8-Juan Mata (7-Memphis Depay 60'), 21-Ander Herrera (35-Jesse Lingard 60'), 9-Anthony Martial; 10-Wayne Rooney

Manajer: Louis van Gaal

Sheffield United: 25-George Long; 5-John Brayford, 34-David Edgar, 15-Neill Collins, 19-James McEveley (22-Louis Reed 79'); 8-Paul Coutts, 6-Chris Basham, 35-Dean Hammond, 17-Martyn Woolford; 18-Conor Sammon, 10-Billy Sharp (7-Ryan Flynn 64')

Manajer: Nigel Adkins

Wasit: Andre Marriner

 

 

 

 

Sumber: kompas.com

TAG rooney
Komentar