Satgas Nusantara Gandeng Komunitas Sepeda untuk Pilkada Damai

Kegiatan Satgas Nusantara melalui Gowes Nusantara menuju Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk, Minggu 8 Maret 2020 di Alun - alun Barat Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Kegiatan Satgas Nusantara melalui Gowes Nusantara menuju Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk, Minggu 8 Maret 2020 di Alun - alun Barat Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pilkada serentak tahun 2020 di Banten tinggal beberapa bulan lagi. Beberapa elemen masyarakat mulai mendeklarasikan untuk berlangsungnya Pilkada serentak yang aman dan damai.

Hal tersebut bisa dilihat salah satunya melalui kegiatan Satgas Nusantara melalui Gowes Nusantara menuju Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk, Minggu 8 Maret 2020 di Alun - alun Barat Kota Serang.

Acara gowes sepeda tersebut menyedot animo masyarakat dengan diikuti oleh ribuan peserta. Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengimbau agar masyarakat dapat menjaga Pilkada berjalan aman dan sejuk.

Kapolres Serang Kota bersama PJU Polres Serang Kota dan seluruh peserta gowes selanjutnya melaksanakan kegiatan gowes dengan rute Gunung Mas, Taktakan, Kota Serang.

Seluruh peserta melakukan Deklarasi Pilkada Serentak 2020 yang aman damai dan sejuk oleh peserta gowes Nusantara. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap oleh peserta gowes.

Ade Faturahman, salah satu peserta gowes mengaku bersemangat mengikuti acara tersebut. Selain menjadi hobi, bersepa menurutnya dapat merekat persaudaraan dengan komunitas pesepeda di Kota Serang dan wilayah lain di Banten.

"Acara ini bagus. Selain sehat dengan oleh raga juga dapat menjalin silaturahmi," jelasnya. Menurutnya, pesta demokrasi tidak akan berpengaruh banyak terhadap jalinan silaturahmi antar komunitas warga di Kota Serang. (TN2)

Komentar