Satu Partai Gabung, Koalisi 'Rumah Kita' Klaim Dapat Tiket di Pilwakot Serang

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin. (Dok: net)Ketua DPW PKS Banten Miftahudin. (Dok: net)
SERANG, TitikNOL - Kekuatan partai pengusung di koalisi ' Rumah Kita' bertambah. Jika sebelumnya hanya Nasdem dan PKS, kini Gerindra dikabarkan bergabung dengan koalisi tersebut.

Sinyal bergabungnya Gerindra di koalisi yang mengusung Ranta Soeharta di Pilwakot Serang itu, dibenarkan oleh Ketua DPW PKS Banten Miptahudin.

”Kita kan PKS dengan NasDem, Hanura memang gamang tapi kita sudah ada satu partai lagi dalam waktu dekat akan gabung dengan kita,” kata Miptahudin ditemui di DPRD Provinsi Banten, Selasa (26/9/2017).

Meski gabungnya Gerindra di koalisi Rumah Kita santer, namun Miptahudin enggan menyebutkannya. Dia hanya menyebut, beberapa hari ke depan pihaknya akan mengumumkannya.

”Ada satu partai yang pasti sudah bisa mencukupi kursi untuk mengusung calon. Nanti dua atau tiga hari lagi akan kita umumkan,” ungkapnya.

Dengan begitu kata Miptahudin, jumlah syarat kursi untuk mengusung Ranta Soeharta sudah mencukupi yakni sembilan kursi di parlemen.

“Dari bertambahnya satu partai berarti sudah mencukupi kursinya sembilan, jadi bisa mengusung pasangan. Setelah ini kita akan siapkan deklarasi secara keseluruhan,” pungkasnya.

Informasi yang diperoleh, Gerindra memilih bergabung dengan Koalisi Rumah Kita dan akan mendeklarasikannya dalam waktu dekat ini. (Gat/red)

Komentar