Jelang Pilgub Banten 2017

Semua Calon Rahasiakan Dana Kampanye

Ilustrasi dana kampanye. (Dok: tribunnews)
Ilustrasi dana kampanye. (Dok: tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Dua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno - Embay Mulya Syarief dan Wahidin Halim (WH) - Andika Hazrumy masih merahasikan berapa anggaran Dana Kampanye yang digunakan dari masing masing calon.

Ditemui di Aula KPU Banten, WH mengaku sudah menyiapkan dana kampanye. Namun hal tersebut masih dirahasiakan terkait berapa anggaran yang digunakan.

"Kita tim sudah menyiapkan dana kampanye, rahasia pastinya," singkat WH, kepada wartawan, Senin (24/10/2016).

Tidak jauh berbeda dengan WH, Andika berkilah bahwa dana kampanye bisa dilihat dari rekening masing masing calon yang diserahkan ke KPU Banten.

"Sudah, terkait hasil rekeningnya nanti diumumkan, di situ ada terkait dana kampanye nanti bisa dilihat," sambung Andika.

Terpisah, Calon Gubernur Rano Karno mengatakan, untuk soal dana kampanye bisa ditanyakan langsung ke Tim Pemenangan. Ada pun mekanisme dukungan dana kampanye di PDIP, ia menjelaskan jika PDIP mengusung gotong royong seluruh pengurus untuk pilkada serentak di seluruh daerah.

"Silakan lebih jelasnya tanya ke ketua (Tim Pemenangan), memang gotong royong terjadi, sangat terjadi, itulah yang disampaikan di Malang. Gotong royong kami ini tidak hanya di provinsi tapi seluruh pimpinan daerah bergotong royong, gotong royong kan bisa materi, bisa kehadiran dan bisa doa," pungkasnya. (Meghat/Quy)

Komentar