Jelang Pilgub Banten 2017

Sinyal Dukungan ke Rano Karno Menguat, Ini Kata Gerindra Banten

Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Ade Hidayat. (Dok:bantenperspektif)Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Ade Hidayat. (Dok:bantenperspektif)

SERANG, TitikNOL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten, memberikan sinyal kuat akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Ade Hidayat membenarkan hal itu. Menurutnya, upaya komunikasi baik tingkatan DPP maupun DPD hingga saat ini masih terus dijalin dengan PDI Perjuangan mengenai arah koalisi.

“Kemungkinan besar dengan Pak Rano (koalisi Gerindra-PDIP). Tapi kembali lagi ke langkah politik yang diambil oleh DPP, kami fatsun,” ujar Ade saat dihubungi TitikNOL melalui sambungan telepon, Senin (15/8/2016).

Dikatakan Ade, terjadinya koalisi antara Gerindra dan PDI Perjuangan semakin menguat, pasca Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menentukan arah dukungan ke Wahidin Halim-Andika Hazrumy tanpa ada konfirmasi kepada pihaknya.

“Kabar mengenai dukungan PKS ke WH-Andika tentu membuat kami kecewa, karena tidak ada pembicaraan (Dari PKS) sebelumnya ke kita. Maka tentunya Gerindra harus segera menentukan arah koalisi dan kami mengikuti fatsun DPP,” tambahnya.

Namun di sisi lain lanjut Ade, kendati koalisi antara Gerindra dan PDI Perjuangan di Pilgub Banten menguat, namun Gerindra masih menunggu proses politik di DKI Jakarta. Karena proses politik di DKI Jakarta diyakininya akan berimbas ke Banten. (Red)

Komentar