Soal Koalisi, Hanura Tunggu Survei DPP

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Eli Mulyadi, mengungkapkan, Partai Hanura belum menentukan koalisi dengan partai politik lainnya. Soalnya, mereka masih fokus dalam tahapan survei partai politik yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)

"Kalau komunikasi politik semua jalan, termasuk PDI-P, karena mereka juga masih nunggu DPP kan. Jadi, dengan semua partai kita ngobrol, tapi diskusi biasa belum formal untuk tahap permanen dalam koalisi partai. Masih menunggu survei, dimana Hanura bekerja sama dengan konsultan politik untuk melakukan survei," kata Eli Mulyadi, kepada wartawan, Senin (16/5/2016).

Ia menjelaskan, se Indonesia,  Hanura melakukan survei dua gelombang di tingkat pusat. "Kalau di daerah, sudah diserahkan ke DPP. Jadi kita tunggu hasil survei, Juni nanti di umumkan dan akan diputuskan di DPP untuk koalisi dengan manapun," ucap Eli.

Kendati demikian, Partai Hanura melakukan komunikasi dengan semua partai politik dan membuka ruang semua partai untuk berkoalisi. "Kita buka ruang semuanya, komunikasi politik juga dilakukan dengan semua partai tinggal nunggu hasil survei dari pusat dan arahannya seperti apa," tegasnya.(Meghat/red)

Komentar