Jelang Pilgub Banten 2017

Sortir dan Melipat Surat Suara, KPU Cilegon akan Libatkan Warga

KPU, Panwaskada dan Polres Cilegon Saat Mengecek Surat Suara Pilgub Banten di Aula KPU Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
KPU, Panwaskada dan Polres Cilegon Saat Mengecek Surat Suara Pilgub Banten di Aula KPU Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Hari ini Selasa (17/1/2017), KPU Kota Cilegon sudah menerima surat suara untuk Pilgub Banten pada Februari mendatang. Sebanyak 288,707 surat suara sudah berada di kantor mereka.

Ketua KPU Kota Cilegon, Fathullah Hasyim membenarkan hal tersebut. Kata dia, jumlah surat suara yang pihaknya terima itu, sudah termasuk dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) tambahan atau cadangan yakni 2,5 persen.

"Setelah menerima surat suara ini, selanjutnya kita akan segera melakukan rapat internal untuk rencana sortir dan pelipatan surat suara, sebagaimana yang dijadwalkan KPU Provinsi Banten," jelas Fathullah.

Untuk penyortiran dan pelipatan surat suara, kata Fathullah, pihaknya akan melibatkan warga sekitar seperti sebelumnya.

"Besar kemungkinan kita akan menggunakan tenaga dari masyarakat sekitar, karena secara pengalaman mereka (warga sekitar), itu sudah tahu bagaimana cara melipat yang cepat dan benar," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, KPU Cilegon bersama petugas pihak kepolisian dan Panwaskada Kota Cilegon akan memantau langsung proses penyortiran dan pelipatan surat suara. (Ardi/Rif)

Komentar