Survei di Banten Anjlok, KH Ma'ruf Amin Temui Kiyai NU

Kolese Joki Widodo dan Kita Ma'ruf Amin. (Dok: net)Kolese Joki Widodo dan Kita Ma'ruf Amin. (Dok: net)

    SERANG, TitikNOL – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu KH Maruf Amin, kembali berkampanye di Provinsi Banten.

      Kali ini, calon wakil presiden yang mendampingi Joko Widodo ini bertemu sejumlah kiyai dan pengurus Nahdlatul Ulama dari Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Serang, di Pesantren An-Nawawi Tanara, Minggu (16/12/2018).

        Dalam kesempatan tersebut, Cawapres nomor urut satu ini meminta agar para pengurus Nahdlatul Ulama di Wilayah Banten ikut bergerak memenangkan pasangan Jokowi- Maruf Amin di Pilpres mendatang.

        “Memang hasil survey di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota cilegon tertinggal. Maka itu kita meminta kepada para kiyai untuk bergerak masiv,” kata KH Maruf Amin.

        Meski berdasarkan survei pasangan Jokowi-Maruf Amin masih tertinggal, namun Ia yakin akan memperoleh suara maksimal di Banten di Pilpres mendatang.

        ”Namun harus tetap berkampanye secara santun,” ungkapnya.

        Ma'ruf Amin juga menyebut, jika hasil survey di lumbung suara partai Golkar di Kabupaten Serang yang dipimpin Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Casanah yang juga menjabat Bupati Kabupaten Serang, masih tertinggal.

        Dirinya mengaku akan melakukan komunikasi dengan Golkar dalan waktu dekat ini, untuk memaksimalkan gerakan partai dalam pemenangan.

        “Memang partai belum bergerak optimal. Nanti Januari semuanya, tetap yakin di Banten menang,” tukasnya. (Gat/TN3)

        Komentar