Jelang Pilwalkot Serang 2018

Tak Buka Penjaringan, NasDem Usung Kader Internal di Pilwalkot Serang

Sekjen NasDem Banten Aries Halawani mengenakan peci dan berkalung sorban saat diwawancari wartawan, Jumat (9/6/2017). (Foto: TitikNOL)
Sekjen NasDem Banten Aries Halawani mengenakan peci dan berkalung sorban saat diwawancari wartawan, Jumat (9/6/2017). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten Aries Halawani, mendeklarasikan diri akan maju dalam perhelatan Pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Keinginannya maju karena dorongan partainya dan ingin menyejahterakan masyarakat Kota Serang.

Deklarasi Aries secara simbolis dilakukan Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten Wawan Iriawan. Kepada Aries, Wawan memberikan sebuah Alquran.

"Maknanya saya kasih Alquran supaya rahmatan lil alamin," ujar Wawan.

Menurut Wawan, Aries Halawani merupakan kader Nasdem potensial dengan segala kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya.

"Pak Aries ini yang paling potensial. Dia pernah jadi Kabag di sekretariat DPRD DKI Jakarta. Saya mendukung dia maju ke Pilkada Kota Serang," ujar Wawan, saat Deklarasi Bakal Calon Wali Kota Serang, di sebuah rumah makan di Kota Serang, Jumat (9/6/2017).

Ia mengungkapkan, Nasdem butuh 5 kursi lagi untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Ke depan, akan dibangun komunikasi intensif dengan partai-partai lain yang satu visi.

"Kita punya empat kursi, tinggal 5 kursi lagi karena syaratnya 9 kursi baru bisa mengusung. Masyarakat lain yang ingin maju lewat Nasdem boleh. Yang jelas popularitas dan elektabilitas harus signifikan. Acuannya apa, tentu survei," tuturnya.

Sementara, Sekjen DPW NasDem Provinsi Banten yang juga Anggota Komisi I DPRD Banten, Aries Halawani mengklaim dirinya mampu membawa Kota Serang ke arah lebih baik.

"Insya Allah jika terpilih jadi wali kota, rahmatan lil 'alamin, substansinya memberikan kesejahteraan warga Kota Serang," tukasnya.

Ia juga ingin menjadikan ibu kota Provinsi Banten tersebut sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia.

"Saya punya kemampuan untuk memanej memperbaiki membangun Kota Serang sejajar dengan kota lain. Dengan pengalaman saya di aspek pemerintahan saya kira saya tidak akan mundur," imbuhnya.

Setelah ini, Aries akan fokus terlebih dahulu menyosialisasikan diri ke masyarakat Kota Serang. Ia menargetkan bisa berkoalisi dengan dua partai.

Sosialisasi dulu ke masyarakat lebih intensif. Kita sampaikan program, visi misi ke masyarakat," tutupnya. (Kuk/red)

Komentar