Tak Miliki Kader Mumpuni, Gerindra Dukung Petahana di Pilbup Lebak

Wakil ketua DPD Gerindra Banten, Ali Zamroni, saat berikan daging kurban secara simbolis di DPC Partai Gerindra Lebak. (Foto: TitikNOL)Wakil ketua DPD Gerindra Banten, Ali Zamroni, saat berikan daging kurban secara simbolis di DPC Partai Gerindra Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lebak, dipastikan akan memberikan dukungan kepada pasangan petahana, Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi pada Pemilihan bupati (Pilbup) Lebak 2018 mendatang.

“Saat ini kita masih menunggu surat rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP), terkait dukungan pada pasangan petahana yang hingga saat ini sudah banyak didukung beberapa partai politik,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Gerindra provinsi Banten Ali Zamroni, saat rapat persiapan Rakorcab dan pemberian daging kurban kepada warga masyarakat, di DPC Partai Gerindra Lebak, Jum’at (1/9/2017) kemarin.

Menurut Ali Zamroni yang juga duduk sebagai wakil ketua DPRD provinsi Banten, keputusan yang diambil partai Gerindra dinilai sangat tepat. Selain waktu pelaksanaan Pilbup yang sudah mulai dekat, hingga saat ini popularitas inchumbent juga di masyarakat masih cukup baik.

”Kalau memang nanti partai Gerindra mendukung pasangan petahana, saya minta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai untuk all out dalam berjuang. Perjuangan saat ini adalah salah satu upaya untuk pemanasan menjelang 2019 mendatang,” timpalnya.

Sementara, Plt Ketua DPC Partai Gerindra Lebak Oong Sahroni, menyatakan sangat mendukung langkah yang diambil DPD Gerindra Banten terkait dukungan menjelang Pilkada Lebak.

"Sejak awal kita sudah berupaya memberikan kesempatan kepada seluruh warga masyarakat, untuk menggunakan partai Gerinda sebagai jembatan dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Lebak 2018 mendatang. Namun, hingga akhir Agustus yang kita targetkan, belum ada seorangpun yang mendaftar dan merapat ke Gerindra. Kalaupun untuk keputusan akhirnya ada di tangan DPP, namun kita telah mengajukan calon dukungan sesuai dengan apa yang disampaikan wakil ketua DPD Gerindra Banten,” papar Oong.

Untuk persiapan dalam menentukan dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak priode 2018-2023 mendatang, DPC Gerindra Lebak pada Sabtu 9 September mendatang akan menggelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab) pertama bertempat di gedung As - Sakinah Rangkasbitung.

”Untuk penentuan kemana arah dukungan kita pada Pilkada Lebak 2018 mendatang, Gerindra Lebak telah mengirimkan surat ajuan ke DPD Banten dan DPP di Jakarta. Pastinya dengan waktu yang singkat ini Gerindra juga ingin punya sikap dan arah. Jujur saja, hingga saat ini kita belum mempunyai kader untuk dimajukan dalam Pilkada Lebak 2018. Kalaupun ketua umum kita pak Prabowo Subianto berharap ada kader terbaik kita yang bisa maju dalam setiap moment Pilkada baik di Pilgub maupun Pilbup,” tegasnya. (Gun/red)

Komentar