Tanggapi Soal Maju di Pilpres, Ini Kata Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: TitikNOL)
Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), belum memastikan dirinya akan ikut dalam kontestasi di pemilihan presiden 2019 mendatang.

Ditemui di alun alun Barat, Kota Serang, Kamis (19/4/2018), AHY mengaku jika saat ini suhu politik Pilpres masih dinamis dan cair sehingga masih bisa berubah.

"Pilpres ini memang masih misterius bisa dikatakan apa yg terjadi bulan bulan kedepan masih dinamis dan cair. Dalam politik segala sesuatunya mungkin terjadi, saya enggan menyampaikan sikap pasti hari ini," kata AHY.

AHY mengaku, saat ini dirinya fokus sebagai Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) untuk bekerja memenangkan partai Demokrat di pilpres mendatang.

"Karena masih terus bekerja saya fokus untuk memenangkan demokrat dalam pemilihan umum 2019 mendatang," katanya.

Kendati begitu, putra pertama presiden ke enam Republik Indonesia ini pun tidak menampik, jika dirinya menjadi calon alternatif karena adanya dorongan dari kader partai dan masyarakat luas.

"Tapi kita tahu ada harapan dari kader demokrat dan masyarakat luas agar AHY bisa menjadi alternatif dalam kontestasi 2019 mendatang namun situasinya tidak sesederhana yang di bayangkan," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini untuk maju di pilpres perlu adanya koalisi antara partai politik. Tentu, saat ini dirinya mengaku masih melakukan komunikasi politik dengan parpol.

"Tentu tidak ada partai politik yang berdiri sendirian harus koalisi agar bisa mendapatkan tiket untuk mencalonkan untuk capres maupun cawapres. Karena kan masing masing paprol punya kepentingan dan agenda, ini masih terus di komunikasikan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar