Tanggapi Surat Rekomendasi DPP PDIP, Helldy: Saya Tetap Bersama PKS

Tanggapi Surat Rekomendasi DPP PDIP, Helldy: Saya Tetap Bersama PKS. (Foto: TitikNOL)
Tanggapi Surat Rekomendasi DPP PDIP, Helldy: Saya Tetap Bersama PKS. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Pilkada Cilegon dikejutkan dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan (PDIP) tentang persetujuan pasangan calon walikota dan wakil wali kota. Dalam SK dengan Nomor: 2097/IN/DPP/VIII/2020 itu tertulis nama Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar, sebagai calon wakil wali kota yang akan berpasangan dengan Helldy Agustian sebagai calon walikota pada Pilkada Cilegon 2020.

SK tertanggal 29 Agustus 2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto. Padahal, diketahui Helldy yang merupakan Kader Partai Berkarya akan maju sebagai calon wali kota berpasangan dengan Sanuji Pentamarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) .

Keduanya saat ini sudah mendapatkan rekomendasi model B.1-KWK dari masing-masing partai untuk mendaftar di KPU Cilegon pada 4-6 September 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu Helldy mengatakan, sampai saat ini dirinya masih komitmen untuk maju berpasangan dengan Ketua DPW PKS Banten, Sanuji.

"Kalau ada hal-hal yang tadi disebutkan, berarti kan ada sesuatu, yah kita terima kasih saja sudah mendukung begitu yah. Cuma kalau untuk pasangan kita tetap dengan PKS," kata Helldy kepada wartawan di salah satu rumah makan di Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Rabu (2/8/2020).

Baca juga: Tanggapi Surat Rekomendasi DPP PDIP, Helldy: Saya Tetap Bersama PKS

SK DPP PDIP tersebut ungkap Helldy, baru diketahuinya dari Pengurus DPC PDIP Cilegon. Sampai saat ini, dia mengatakan belum ada pemberitahuan secara resmi dari DPP Partai Berkarya maupun PDIP terkait hal tersebut.

"Saya tidak pernah dipanggil ke DPP dan yang lain-lain dalam hal ini, cuma memang ada telepon, ada pemberitahuan begitu, dari PDIP Cilegon, cuma memberitahukan bahwa begini, yah kita bilang kita belum tahu," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, saat ini pasangan Helldy-Sanuji sudah mendapatkan rekomendasi B.1-KWK dari Berkarya dan PKS untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon.

"Berkarya kan sudah mengeluarkan B1KWK nya untuk Helldy dan Sanuji, sudah lama kan, jadi tidak ada masalah secara internal kita bedua. Insya Allah kita berdua tetap solid, intinya itu dan kita berdua kan hubungannya sudah cukup lama, sudah cukup panjang berjalan bersama," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sanuji mengatakan dirinya bersama Helldy masih tetap komitmen dengan keputusan yang sudah didapat dari parpol masing-masing.

Dengan koalisi yang telah dibangun antar Berkarya dan PKS, akan menghantarkan pasangan Helldy-Sanuji saat pendaftaran di KPU nanti.

"Kita sangat yakin Helldy-Sanuji daftar pada hari sabtu, hingga saat ini Pak Helldy komit, saya komit, beberapa hari lagi mendaftar bareng. Kita percaya dengan koalisi kita, kita sudah saling percaya," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar