Tantang Petahana, PPP Banten Usung Toni-Imat di Pilkada Pandeglang

Ilustrasi. (Dok: Radarbekasi)
Ilustrasi. (Dok: Radarbekasi)

SERANG, TitikNOL - Plt Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin, mengaku telah menemukan pendamping Toni Fathoni Mukson yakni Imat, untuk menantang petahana di Pilkada Pandeglang.

Subadri mengklaim, PKB telah sepakat dan menyetujui kader dari PPP itu jadi mendampingi Toni sebagai bakal calon Bupati Pandeglang, untuk menghadirkan pilihan di masyarakat.

“Pak Imat. Optimis (menghadapi Petahana). Finalisasi hari ini, diumumkannya setelah ada rekomendasi SK DPP. Tapi dari DPC Pandeglang sudah diintruksikan Rapim dan diajukan ke DPP,” katanya saat ditemui di Puspemkot Serang, Senin (31/8/2020).

Menurut Subadri, sosok Imat dipercayai untuk maju karena elektabilitas ketokohannya. Bahkan, Imat dinilai akan mampu membawa perubahan jika menang dalam kontestasi Pilkada.

“Kami mikirnya ketokohan, memenuhi milenialnya juga. Kalau yakin mah 100 persen menang. Kalau kami berdua (PPP dan PKB) sudah sepakat. Dari sisi kesanggupan, kesiapan dan elektabilitas,” ungkapnya.

Selain bersama PKB, Wakil Wali Kota Serang itu mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan Gerindra, untuk bergabung dalam kolaisi poros perubahan melawan pasangan Irna-Tanto.

“Sudah (pasti), PPP dan PKB syukur-syukur Gerindra. Berdua juga jalan, tapi lebih bagusnya lagi bersama, lebih banyak lebih baik. Kami sangat membutuhkan partai yang belum bergabung ke petahana, ya gabung ke kami. Kemarin (komunikasi dengan Ketua Gerindra Banten Desmond), insyaallah (Gerindra merapat),” jelasnya. (Son/TN1)

Komentar