Tawarkan Gagasan, Lili Romli Ngarep Dukungan PPP

Lili Romli, profesor peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). (Foto: TitikNOL)Lili Romli, profesor peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Lili Romli, profesor peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), semakin gencar menyambangi partai politik demi mendapatkan tiket pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang.

Baru-baru ini, Lili Romli bersilaturahmi serta berdiskusi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam rangka menselaraskan konsep membangun Kabupaten Serang.

Hal itu disinyalir sebagai upaya mendapatkan dukungan untuk ikut berkompetisi dalam ajang perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Dalam pertemuannya, Romli menyampaikan bahwa untuk membangun Kabupaten Serang yang berkemajuan, dirinya akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di setiap Kecamatan.

Hal ini diyakini sebagai upaya meningkatkan kreatifitas kemampuan pada masyarakat dan dinilai dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Serang.

"Untuk mengatasi pengangguran, saya akan membangun setiap kecamatan Balai Latihan Kerja untuk melatih para pemuda masuk pasar tenaga kerja dan mencetak para intrepeneur muda," katanya kepada TitikNOL, Kamis (3/10/2019).

Selain itu, untuk meningkatkan kreatifitas perempuan, Lili Romli akan menjadikan desa sebagai pertumbuhan ekonomi. Sebab Indonesia akan maju jika pembangunan di tiap-tiap desa telah merata.

"Pembangunan Kabupaten Serang harus dibangun mulai dari desa-desa, dimana desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan," ujarnya.

Ia juga tidak menampik, jika PPP memiliki calon internal yang akan diusung. Namun berdasarkan pengakuannya, dirinya akan disosialisasikan oleh PPP sebagai calon alternatif saat membangun koalisi dengan partai lainnya.

"PPP akan mendorong kader internal dan eksternal untuk maju dalam pilkada 2020. Kader internal yang didorong yaitu Muflihah sebagai Bendahara PPP dan Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri. Sedangkan dari eksternal yang di calonkan saya (Lili Romli)," ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih, telah diberikan kesempatan oleh PPP untuk bekerjasama dalam membangun Kabupaten Serang yang berkemajuan.

"Saya terharu, karena ternyata niat baik untuk membangun Serang disambut baik oleh PPP," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar