Jelang Pilgub Banten 2017

Tentang Posisi Andika Hazrumy, Mata Banten Sebut Golkar 'Galau'

Bakal calon Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok: Bantenpos)Bakal calon Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok: Bantenpos)

SERANG, TitikNOL - Ditunjuknya Andika Hazrumy oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto untuk maju di Pilgub Banten 2017 mendatang, membuat Direktur Eksekutif Masyarakat Transparansi (Mata) Banten, Fuadudin Bagas, angkat bicara.

Menurut Bagas,  keputusan Ketum Golkar yang tidak ada penegasan mengenai posisi Andika Hazrumy di calon gubernur atau calon wakil gubernur, merupakan bentuk keraguan dan ketidakyakinan Golkar mengusung Andika.

"Artinya bahwa DPP sendiri tidak memiliki keyakinan 100 persen kepada sosok Andika, ini yang harus digaris bawahi. Dimana posisi Andika belum bisa dilihat menjadi posisi gubernur atau wakil gubernur," kata Fuadudin Bagas, saat dihubungi via telepon, Senin (27/6/2016).

Bagas juga menilai, jika bahasa politik negosiasi yang dikeluarkan Ketum Golkar untuk Andika, yang artinya Golkar sendiri tidak yakin dengan Andika Hazrumy untuk bisa memenangkan Pilkada serentak di Banten.

"Andika yang sudah direkomendasikan oleh DPP dan dalam rekomendasi, kita cermati ini kan tidak ada ketegasan dari DPP apakah calon gubernur apa wakil gubernur, ini kan kalau dilihat dari bahasa politik kan bahasa politik negosiasi, artinya ini ada keraguan di partai Golkar," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Umum Golkar Setya Novanto, sudah memerintahkan Andika Hazrumy untuk maju di Pilgub Banten 2017 mendatang. Namun Novanto menyerahkan ke DPd Golkar Banten perihal posisi Andika di Pilgub Banten. (Meghat/red)

Komentar