Terumbu Banten Siap Menjaga Kedamaian Pilpres 2019

Yadi Supriadi (berkacamata) saat berada di acara pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis yang digelar di sekretariat DPP PPSTB Banten. (dok: ist)Yadi Supriadi (berkacamata) saat berada di acara pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis yang digelar di sekretariat DPP PPSTB Banten. (dok: ist)

SERANG, TitikNOL - Perhelatan pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilu 2019 sebentar lagi akan berlangsung.

Pada 17 April 2019 mendatang, masyakatbakan dihadapkan dalam menentukan pilihan di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif.

Situasi inipun membuat kondisi di masyarakat semakin memanas. Terlebih adanya perbedaan pilihan.

Menyikapi hal itu, Dewan Pimpinan Pusat Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (DPP PPSTB) berharap, kondusifitas akan tetap terjaga di Pemilu 2019 ini.

Dikatakan Ketua DPP PPSTB Banten Yadi Sufiadi, pihaknya siap mendukung terselenggaranya pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif (pileg) yang jujur, adil dan aman.

Dia pun meminta, agar perbedaan pilihan politik tidak membuat suasana menjadi tidak kondusif. Yadi pun mengajak seluruh masyarakat Banten khususnya masyarakat Kota Serang, serta semua pihak yang terlibat, untuk bersama-sama mengedepankan norma norma dan etika bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami menginstruksikan padepokan padepokan Terumbu Banten yang ada di seluruh pelosok desa dan kampung, agar mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Kemudian bersama masyarakat untuk menjaga wilahnya agar Pemilu dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar dan damai," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya, jangan sampai sesama saudara ribut gara-gara persoalan beda pilihan.

“Jangan sampai sesama saudara ribut gara-gara beda pilihan,” ujarnya disela acara bhakti sosial pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis untuk warga Kota Serang di Sekretariat DPP PPSTB.

Keluarga besar Terumbu Banten pun menururnya siap bersama TNI dan Polri bersinergi, untuk menjaga pemilu 2019 agar berjalan jujur adil aman dan damai. (red)

Komentar