Jelang Pilwakot Serang 2018

Tidak Daftar di DPD, NasDem Kota Serang Enggan Usung Ranta Soeharta di Pilwakot

Ilustrasi Partai NasDem. (Dok: okezone)Ilustrasi Partai NasDem. (Dok: okezone)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrasi Nasional (NasDem) Kota Serang menyatakan sikap tidak akan mengusung Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Serang Ranta Soeharta, di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang meski sudah mendaftar.

Dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Serang Roni Alfanto, pihaknya tidak akan pernah merekomendasikan nama Ranta Soeharta ke DPP, karena Ranta tidak mengikuti tahapan penjaringan di DPD NasDem Kota Serang sesuai mekanisme partai, yang dibuka pada 5 Juli 2017 lalu.

"Kita tegas tidak akan mengusung Pak Ranta karena tidak daftar di sini. Beliau daftar ke NasDem Provinsi," kata Roni ditemui di kantor DPD Partai Nasdem di Kemang, Kota Serang, Selasa (18/7/2017).

Kendati demikian, Roni tidak mempermasalahkan jika salah satu kandidat mengikuti proses penjaringan langsung melalui DPW Partai Nasdem Provinsi Banten. Sebab secara mekanisme, pengurus wilayah menurutnya juga berhak merekomendasikan dua nama yang nantinya akan diusung.

"Sebenarnya boleh juga DPW (Partai Nasdem Banten) membuka penjaringan, tapi itu membuka langsung untuk empat kabupaten/kota. Nah ini yang disayangkan kenapa Pak Ranta tidak daftar di sini," ungkapnya.

Roni menjelaskan, saat ini DPD Partai Nasdem Kota Serang hanya akan memperjuangkan 14 kandidat yang telah mendaftarkan diri dan mengikuti proses penjaringan yang akan direkomendasikan ke pusat.

Nantinya, tiga nama akan diserahkan ke DPP Partai Nasdem untuk kemudian direkomendasikan sebagai calon di Pilkada nanti.

"Yang kita perjuangkan 14 orang itu dan kita akan usulkan tiga nama ke DPP, nantinya akan direkomendasikan untuk calon," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar