Tiga Partai Siap Deklarasi Usung Ranta, Koalisi 'Rumah Kita' Disiapkan

Sekretaris daerah Banten yang juga bakal calon Wali Kota Serang, Ranta Soeharta. (Dok: net)
Sekretaris daerah Banten yang juga bakal calon Wali Kota Serang, Ranta Soeharta. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta, mengklaim telah mengantongi restu dari tiga partai politik, dalam pencalonannya di Pilwakot Serang 2018 mendatang.

Sudah adanya restu dari tiga partai itu, akan dikuatkan dalam deklarasi bersama melalui koalisi "Rumah Kita".

Koordinator Rumah Kita wilayah Kota Serang, Ifan Nurchoir membenarkan hal tersebut. Ifan bahkan memastikan, deklarasi koalisi "Rumah Kita" akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini (deklarasi). Sementara ini, ada tiga partai politik yang akan deklarasi," kata Ifan Kepad wartawan, Jumat (1/9/2017).

Ifan juga mengatakan, selain tiga parpol yang sudah menyatakan bergabung, masih akan ada beberapa parpol lainnya yang juga siap bergabung dalam koalisi Rumah Kita.

Saat ditanya partai mana saja yang sudah masuk koalisi, Ifan tidak menyebutkan ketiga parpol yang akan deklarasi tersebut.

"Nanti saja. Insya Allah, teman - teman media akan diundang sehari sebelum deklarasi. Intinya, dari tiga parpol itu jumlahnya sepuluh kursi, sudah memenuhi untuk mengusung Pak RS (Ranta Soeharta)," ungkapnya.

Terpisah, Balon Wali Kota Serang Ranta Soeharta, tidak banyak bicara terkait sejumlah parpol yang siap bergabung dalam koalisi Rumah Kita yang akan mengusungnya dalam Pilkada Kota Serang 2018.

"Tunggu saja, nanti juga akan tahu. Namun yang pasti, hanya parpol yang memiliki komitmen membangun Kota Serang yang masuk Koalisi Rumah Kita, " kata Ranta.

Ranta mengaku tidak ingin hanya membangun komitmen politik dengan parpol, namun juga komitmen membangun daerah.

"Membangun daerah itu butuh komitmen dan konsistensi yang kuat, seperti kesetiaan dalam bergerak. Insya Allah, parpol yang bergabung dalam koalisi Rumah Kita memegang komitmen itu," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar