Tiga Paslon Kepala Daerah Kota Serang Deklarasi Kampanye Damai

Tiga pasangan calon di Pilkada Kota Serang saat mengucapkan deklarasi kampanye damai. (Foto: TitikNOL)Tiga pasangan calon di Pilkada Kota Serang saat mengucapkan deklarasi kampanye damai. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, menggelar kampanye damai pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018 di alun - alun Kota Serang, Minggu (18/2/2018).

Ribuan orang mengikuti deklarasi kampanye damai ini, termasuk tiga pasangan calon kepala daerah yang ikut di Pilkada Kota Serang 2018. Selain para calon, keluarga, relawan dan simpatisan pun turut mendampingi para calon.

Deklrasi ini dimulai dengan pembacaan janji ucap deklarasi kampanye damai oleh paslon nomor urut satu Vera-Nurhasan, nomor urut dua Syamsul-Rohman dan nomor urut tiga Syafrudin-Subadri.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengatakan, deklarasi kampanye damai ini dilakukan serentak diseluruh daerah di Indonesia yang menyelenggarakan pilkada.

"Tentu dengan deklarasi kampanye damai ini diharapkan tidak ada lagi politik uang, tidak ada lagi politisasi sara dan pelanggaran pelanggaran lainnya," kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin.

Setelah membacakan janji deklarasi damai, ketiga paslon pun menandatangi komitmen deklarasi kampanye damai, yang dilanjut dengan pawai para paslon mengelilingi kawasan Kota Serang untuk memperkenalkan diri sebagai para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

"Untuk konvoi kita persilahkan para paslon memperkenalkan diri kepada masyarakat Kota Serang. Kita beri waktu keliling wilayah perkotaan saja," tegasnya.

Pantauan di lokasi, ketiga paslon melakukan konvoi keliling Kota Serang memutari jalur protokol yang dikawal ribuan simpatisan masing-masing paslon dan dikawal ketat petugas kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Serang. (Gat/TN1)


Komentar