Jelang Pilgub Banten 2017

Tunggu Rano Karno, Gerindra Belum Putuskan Dukung Wahidin-Andika

Ketua DPD Gerindra Banten, Budi Heryadi. (Dok: bantenpos)Ketua DPD Gerindra Banten, Budi Heryadi. (Dok: bantenpos)

SERANG,  TitikNOL - Partai Gerindra Banten sepertinya lebih hati-hati dalam menentukan pilihan sosok yang akan diusung di Pilgub Banten nanti.

Sikap Gerindra bertolak belakang dengan lima Parpol lainnya yang sedang menyiapkan koalisi demi mematangkan usungan kepada pasangan Wahidin Halim-Ansika Hazrumy.

Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi, mengaku jika hingga saat ini belum memutuskan untuk mengusung pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Pernyataan Budi berbeda dengan pernyataan kader Gerindra lainnya yakni Ali Zamroni.

"Kata siapa itu (Lima partai dukung WH- Andika), dari Gerindra siapa dulu yang ketemu? Kalau Ali Zamroni kan bukan pengurus partai dia kan mantan ketua DPC yang memundurkan diri," kata Budi kepada wartawan, Saat dihubungi via telepon, Senin (1/8/2016).

Budi menjelaskan, saat ini Gerindra masih dalam tahap pembahasan internal untuk memgusung pasangan di pilgub banten nanti.

"Kita belum berubah, kita masih berpikir ingin mengusung internal jadi belum final belum ada keputusan partai juga kita mau mengusung WH dan Andika," ungkapnya.

Gerindra lanjut Budi, masih menunggu Incumbent untuk memutuskan pasangannya, lantaran sejauh ini Gerindra belum melihat incumbent menentukan pilihannya.

"Saya kira tergantung hasil lobi-lobi kita dengan parpol lain. Sejauh ini saya dan PKS belum memutuskan. Kita masih stak aja, toh Rano Karno juga belum menentukan sikap, ya kita juga sama saja kita liat saja ke depannya seperti apa," pungkasnya. (Meghat/red)

Komentar