Jelang Pilgub Banten 2017

Tunggu Surya Paloh, NasDem Siapkan Rano-Wawan

Sekretaris NasDem Banten, Aries Halawani (kanan) dan Ketua DPD NasDem Kabupaten Serang Argandi, saat memberikan keterangan di ruang kerja fraksi, DPRD Banten, KP3B, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Sekretaris NasDem Banten, Aries Halawani (kanan) dan Ketua DPD NasDem Kabupaten Serang Argandi, saat memberikan keterangan di ruang kerja fraksi, DPRD Banten, KP3B, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Partai Nasional Demokrat (NasDem) berencana mengusung Rano Karno sebagai calon gubernur (cagub) dan Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Banten 2017. Namun, NasDem masih menunggu Ketua Umum Surya Paloh kembali dari lawatannya ke luar negeri untuk keputusan finalnya.

"Keputusan finalnya H-3 pendaftaran di KPU. Pendaftaran kan tanggal 21 September. Insya Allah SK sudah keluar, Ketum Nasdem Pak Surya Paloh agendanya Rabu ini pulang ke tanah air," kata Sekretaris DPW NasDem Banten, Aries Halawani, kepada wartawan, Selasa (13/9/2016).

Pihaknya optimis nama Rano-Wawan yang peluang besar mendapatkan persetujuan dari Surya Paloh untuk cagub-cawagub Pilgub Banten.

"Berdasarkan hasil Rakerwilsus DPW NasDem Banten beberapa waktu lalu, Pak Wawan direkomendasikan menjadi Cawagub. Setelah Pak Surya Paloh sampai di Indonesia, saya yakin tidak butuh waktu lama. Sudah ada SK yang ditandatangani beliau, pada H-3 sebelum pendaftaran dibuka SK DPP itu akan diberikan ke DPW," ujarnya.

Nasdem tak memungkiri keinginan Rano Karno yang lebih menginginkan sosok birokrat untuk menjadi cawagubnya. Namun, Rano juga tidak menolak disandingkan dengan Wawan.

"Rano Karno prinsipnya bersedia dipasangkan dengan Pak Wawan, tentu bergantung pada DPP. Pokoknya apapun nanti keputusan dari DPP, kami akan ikuti perintah itu. Siapapun nanti yang dikehendaki oleh Pak Ketum kita, kita harus amankan. Tidak ada lagi kader melawan keputusan DPP. Kalau apa yang diputuskan oleh DPP tidak dijalankan, sudah pasti kader itu akan kena sanksi," ujarnya.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Serang Argandi mengatakan, Wawan dinilainya cocok mendampingi Rano dalam Pilgub Banten 2017. Selain memiliki visi dan misi yang jelas, seluruh kader dan pengurus sangat meyakini sosok tersebut akan membawa perubahan Banten ke arah lebih baik lagi.

"Pak WI ini, adalah orang yang memiliki komitmen jelas. Tidak hanya retorika belaka, dan lip Service. Tidak memiliki kepentingan pribadi atau kelompok. Itulah alasan kami dalam Rakerwilsus mendukung Pak WI maju sebagai cawagub," ujarnya. (Kuk/quy)

Komentar