Usai Dapatkan Nomor Urut 11, DPD PSI Tangerang Siapkan Kaderisasi Bacaleg

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai baru mendapatkan nomor urut 11 sebagai peserta pemilu 2019. (Foto: TitikNOL)
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai baru mendapatkan nomor urut 11 sebagai peserta pemilu 2019. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Kota Tangerang kini tengah melakukan pengkaderan guna mempersiapkan calon-calon dalam mewakili rakyat di kursi legislatif.

Persiapan matang telah dilakukan para pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai baru, usai jerih payah partai besutan Grace Natalie tersebut mendapatkan nomor urut 11 sebagai peserta pemilu 2019, Senin (26/2/2018).

Kepada TitikNOL, Ketua DPD PSI Kota Tangerang Irwan Acep Wijaya menyampaikan, PSI Kota Tangerang sedang mempersiapkan calon-calon legislatif yang akan mewakili rakyat. Hal itu jelas Irwan, dengan target 5 kursi, setiap dapil masing-masing dapat menyumbangkan 1 kursi di legislatif.

"PSI Kota Tangerang sedang siapkan calon legislatif untuk mewakili rakyat. Kita targetkan 5 kursi, 1 kursi untuk masing-masing dapil," jelas Irwan Acep Wijaya.

Menurut Irwan, PSI sebagai partai baru tetap berusaha maksimal untuk memberikan harapan baru bagi bangsa Indonesia khususnya Kota Tangerang, dimana anti korupsi dan anti intoleransi menjadi pegangan kuat bagi PSI untuk mengubah paradigma buruk masyarakat akan dunia politik.

Kendati demikian pihaknya membeberkan, dalam pengajuan Bacaleg tersebut bakal dilakukan sesuai intruksi dari DPP PSI yang akan diuji oleh tim juri yang akan memberikan penilaian lolos dan tidaknya Bacaleg dengan standar dan kualifikasi yang cukup tinggi.

"Untuk itu, saat ini kami sedang mempersiapkan tim juri yang kompeten dari bidang akademisi, aktivis ataupun tokoh lintas agama," bebernya.

Seperti informasi yang diperoleh TitikNOL menyampaikan, DPD PSI Kota Tangerang akan melakukan pengkaderan serta pemaparan strategi pemenangan Pemilu bagi para Bacaleg yang akan dikemas dalam agenda Kopdarda pada 4 Maret 2018 mendatang. (Don/TN1).

Komentar