Verifikasi Faktual, KPU Nyatakan Golkar Cilegon Memenuhi Syarat

KPU Kota Cilegon saat melakukan verifikasi faktual di Kantor DPD II Golkar Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
KPU Kota Cilegon saat melakukan verifikasi faktual di Kantor DPD II Golkar Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - KPU Kota Cilegon melakukan verifikasi faktual terhadap DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cilegon. Setelah dilakukan verifikasi faktual secara menyeluruh, partai besutan Airlangga Hartarto itu dinyatakan memenuhi syarat.

Ketua KPU Kota Cilegon Fathullah Hasyim mengungkapkan, verifikasi dilakukan mulai dari kepengurusan, keanggotaan, status keberadaan kantor dan dokumen-dokumen pendukung lainnya.

"Alhamdulillah sudah kita teliti, sudah kita lakukan verifikasi semuanya berjalan dengan lancar. Partai Golkar telah siap memenuhi permintaan kami untuk melayani KPU untuk memberikan informasi baik secara faktual dan maupun secara dokumen-dokumen pendukung lainnya," kata Fathullah kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Terpisah, Sekreraris DPD II Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas mengatakan, dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU Kota Cilegon, pihaknya menghadirkan kurang lebih 150 kader yang mempunyai kartu tanda anggota (KTA).

"Alhamdulillah dalam verifikasi faktual pada hari ini semua kader yang hadir sudah dipanggil secara sampling oleh pihak KPU untuk dibuktikan baik KTA maupun KTP-nya oleh KPU," ujarnya.

"Adapun untuk selanjutnya sesuai dengan mekanisme, bagi ketua, serektaris dan bendahara yang tidak hadir akan dihubungi secara terpisah," tutupnya. (Ardi/TN1).

Komentar