Jelang Pilgub Banten 2017

Wahidin Halim: Kalah Lawan Rano, Saya Keledai

Mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim. (Foto:TitikNOL)
Mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim, mengaku siap bertarung dalam Pilgub Banten 2017 bersama Andhika Hazrumy dan melawan calon inchumbent, Rano Karno.

"Wakilnya dari daerah (Banten) barat. Andhika termasuk. Soalnya, harus menang, karena saya tidak mau kalah untuk kedua kalinya karena kalau sampai dua kali, saya keledai," kata Wahidin Halim, usai menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Banten, di Kota Serang, Senin (18/4/2016).

Pada Pilgub 2017 mendatang, pihaknya mengklaim telah mengantongi dukungan 30 persen berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya. Sehingga, pria yang akrab disapa WH ini yakin mampu mengalahkan Rano Karno.

"Baru setahun, gampang lah melawan Rano. Hasil survei di Tangerang Raya, saya unggul. Survei pertama baru 30 persen," tegasnya.

Walikota Tangerang 2003-2008 dan 2008-2013 ini pun bercerita bahwa Banten harus berubah dengan menjadikan dirinya sebagai Gubernur menggantikan posisi inchumbent.

"Pokoknya saya maju, menang, gitu saja. Makanya, saya mau gantiin. Bersama Demokrat saya merubah Banten," tegasnya.

Seperti diketahui, di tahun 2012, Wahidin Halim sempat bertarung dalam Pilgub Banten berpasangan dengan Marissa Haqque dan mengalami kekalahan. Sedangkan Rano Karno yang waktu itu menjadi wakil Ratu Atut Chosiyah dan berhasil menjadi Wakil Gubernur Banten. (Dede/red)

Komentar