Jelang Pilwakot Serang 2018

Wahyudin Optimistis Diusung PDIP

Bakal Calon Wali Kota Serang Wahyudin Djahidi saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Serang, Rabu (16/5/2017). (Foto: TitikNOL)Bakal Calon Wali Kota Serang Wahyudin Djahidi saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Serang, Rabu (16/5/2017). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Bakal Calon Wali Kota Serang Wahyudin Djahidi, mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Serang, Rabu (16/5/2017). Ia mengaku optimistis diusung oleh partai besutan Megawati tersebut.

"Terus terang saya ini bukan orang baru di partai ini, karena sebelumnya juga saya pernah diusung PDIP pada pilkada lalu. Untuk itu saya gak khawatir, meskipun di PDIP sudah ada 10 orang yang mengikuti penjaringan," kata Wahyudin ditemui di Kantor DPC PDIP, Pandean, Kota Serang.

Ia optimistis bakal lolos lima besar dalam proses seleksi di PDIP. Pasalnya, dari sepuluh orang yang mendaftar bakal dikerucutkan menjadi lima calon yang bakal dipilih.

"Survei di PDIP cukup ketat, tapi saya berharap PDIP bisa mendukung saya pada Pilkada Kota Serang ke depan," ungkapnya.

Wahyudin pun menyampaikan pada PDIP, jika dirinya serius maju di Pilkada Kota Serang. Karena Kota Serang perlu pembenahan mulai dari tata ruang kota, pendidikan, pelayanan kesehatan, dan juga pengelolaan wisata Banten Lama.

"Semua hal itu belum maksimal dilakukan pemerintah Kota Serang. Sebab dari segi pendidikan banyak guru yang belum sejahtera. Maka dari itu saya terpanggil," pungkasnya.

Sementara itu, ketua Bappilu DPC PDIP Kota Serang Edi Suhendar mengatakan, pihaknya akan memperlakukan sama kepada semua calon kepala daerah yang mengikuti penjaringan di PDIP.

"Kami mempunyai tim survei. Tim tersebut yang bertugas akan menyeleksi siapa saja akan direkomendasikan ke DPP pusat. Tapi yang jelas kami sudah mengenal Wahyudin sejak dulu," tukasnya. (Gat/red)

Komentar