Wakili Reno, PDIP Ambil Formulir Penjaringan Cawalkot Cilegon di NasDem

Pengurus DPC PDIP Cilegon saat mengambil formulir penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di kantor DPD NasDem Cilegon. (Foto: TitikNOL)Pengurus DPC PDIP Cilegon saat mengambil formulir penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di kantor DPD NasDem Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Partai Nasional Demokrat (NasDem), membuka penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Cilegon untuk Pilkada 2020 mendatang. PDIP Cilegon menjadi yang pertama mengambil formulir penjaringan tersebut.

"Kami datang ke NasDem dalam rangka mendaftarkan ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar untuk mengikuti verifikasi dan penjaringan bakal calon yang diadakan DPD NasDem Cilegon," kata Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPC PDIP Cilegon, Tb Amri Wardana kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran, untuk penjaringan di kantor DPD NasDem Cilegon.

Pendaftaran ini tak lain untuk menjaring koalisi dengan partai lain. Pasalnya, PDIP harus membutuhkan mitra koalisi untuk mengusung jagoannya di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

PDIP yang memiliki 4 kursi di DPRD Cilegon, minimal membutuhkan 4 kursi lagi demi mendapatkan tiket Pilkada 2020 mendatang.

"Selain partai Golkar, kita tahu bahwa sesuai UU harus berkoalisi, kami harus berkoalisi dengan seluruh partai untuk ikut dalam kontestasi Pilkada," jelas Amri.

Sementara, Ketua Bappilu DPD NasDem Cilegon, Ahmad Efendi mengungkapkan, partainya dalam membuka penjaringan tanpa biaya sepeserpun. Amanat itu merupakan perintah langsung dari DPP NasDem.

"Itu konkrit kita tidak ada biaya apapun sampai pendaftaran dan ini sudah amanat dari DPW hingga DPP," katanya.

Lebih lanjut Efendi mengungkapkan, meski partai sudah memiliki calon untuk dimajukan ke Pilkada 2020 mendatang, tapi pihaknya membuka penjaringan untuk eksternal terlebih dahulu.

"Kita sudah menyiapkan dari kader tapi kita buka untuk eksternal dulu. Nanti akan ada komunikasi lanjutan sementara kader terbaik kita ada yakni ibu Hj Aliya dan Erick Rebi'in," ujarnya.

Penjaringan yang dilakukan oleh NasDem dibuka per 1 Oktober berakhir pada 6 Oktober 2019. Penjaringan itu dilakukan untuk membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi putra-putri terbaik Cilegon. (Ardi/Tn1).

Komentar