WH Akui Bicarakan Pilgub Banten dengan Atut di Penjara

Bakal Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Dok: Hariantangerang)Bakal Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Dok: Hariantangerang)

JAKARTA, TitikNOL - Mantan Walikotakota Tangerang, Wahidin Halim mengakui jika dirinya melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah di penjara pada beberapa minggu lalu.

Awalnya, Wahidin mengaku pertemuan tersebut hanya menyambung silahturahmi saja dengan Atut. "Hanya silahturahmi saja, membicarakan sesama umat dan warga negara saja," ujar Wahidin Halim kepada TitikNOL di Tangerang, Kamis malam (16/6/2016).

Namun, saat ditanyakan lebih jauh materi pembicaraannya dengan Atut, politisi Partai Demokrat itu mengakui juga membicarakan seputar Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2017. Pasalnya, Wahidin Halim menjadi salah satu bakal Calon Gubernur Banten yang akan didampingi oleh anak Atut yakni, Andhika Hazrumi.

"Hanya sepintas-sepintas (Bicarakan Pilgub) saja," ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Setidaknya ada tiga bakal calon Gubernur Banten yang mendatangai Atut seperti Mulyadi Jayabaya (mantan Bupati Lebak), Wahidin Halim (mantan Walikota Tangerang) dan Dimyati Natakusumah, (mantan Bupati Pandeglang).

Sementara itu, Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD Golkar Banten membenarkan jika ada bakal calon yang datang penjara untuk bertemu Atut.

“Beberapa Cagub lain seperti Wahidin Halim (Demokrat), Dimyati Natakusumah (PPP) dan Mulyadi Jayabaya (PDIP) telah meminta restu dari Ratu Atut Chosiyah di Rutan Pondok Bambu. Kalau kita partai Golkar tetap sifatnya terbuka saja” ujarnya.

Komunikasi dinasti Atut semakin gencar usai DPD II Golkar memberikan dukungan ke Andika Hazrumy untuk direkomendasikan menjadi Bakal Calon Gubernur ke DPP Golkar. (Bara/rif)

Komentar