Yamaha Siap Rilis Motor Baru Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Januari 2016

Yamaha Movistar (dok:net)Yamaha Movistar (dok:net)

TitikNOL – MotoGP 2016 memang masih lama bergulir, akan tetapi salah satu team papan atas MotoGP yakni Movistar Yamaha sudah siap merilis motor terbaru untuk duo pebalap andalan mereka yakni Jorge Lorenzo dan juga Valentino Rossi. Berita ini gencar di hembuskan oleh media Spanyol yang menyebutkan pada tanggal 18 Januari di Barcelona, Yamaha akan resmi merilis motor untuk dua rider papan atas tersebut. Motor yang di maksud tak lain adalah Yamaha YZR-M1 dengan inovasi terbaru.

Hingga saat ini, Yamaha tak ingin membeberkan spesifikasi motor untuk VR46, akan tetapi banyak kabar beredar bahwa mereka akan menggunakan frame tahun 2009 lalu dengan livery dan sponsor 2015. Meski begitu, hal yang paling hangat dibicarakan adalah inovasi Yamaha yang memindahkan lubang tangki bahan bakar yang biasanya ada di depan ke bagian ekor motor. Inovasi ini sejatinya telah dibawa pertama kali oleh sang test rider, Katsuyuki Nakasuga yang mendapat jatah wildcard di MotoGP Jepang lalu.

YZR-M1 dengan lubang tangki bahan bakar i belakang juga kembali terlihat saat digunakan oleh Lorenzo dalam uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol bulan November lalu. Berbeda halnya dengan Valentino Rossi yang tetap menggunakan YZR-M1 dengan model tangki di depan. Terlepas dari itu, Yamaha sendiri memang masih harus mengumpulkan banyak data untuk menyesuaikan diri dengan aturan penyeragaman perangkat elektronik (ECU) Magneti Marelli dan ban baru Michelin.

Apakah dua rider ini akan menggunakan jenis motor yang sama atau tidak ? kita tunggu saja karena dengan motor yang sama akan menunjukkan kualitas sebenarnya dari dua rider terbaik saat ini tersebut.

 

 

sumber trentekno.com

 

TAG MotoGP
Komentar