Jelang Pilgub Banten 2017

Yayan-Ratu Mundur Jalur Perseorangan, Pilgub Banten Head to Head

Dua pasang Cagub dan Wagub Provinsi Banten, Rano-Mulya dan WH-Andika. (Dok: net)
Dua pasang Cagub dan Wagub Provinsi Banten, Rano-Mulya dan WH-Andika. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Perhelatan Pilgub Banten 2017 nanti dipastikan hanya ada dua bakal calon yang bertarung. Yakni Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rano Karno - Embay Mulya Syarif dengan Pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Hal itu dikarenakan dua pasangan dari jalur perseorangan lainnya menyatakan diri tidak melanjutkan tahapan pada ajang lima tahunan ini.

Ketua Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Saeful Bahri menjelaskan hingga hari terakhir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, Jumat (23/9/2016), Bapaslon dari jalur indepen maupun partai tidak ada yang konfirmasi akan mendaftar.

“Kayaknya memang cuma dua pasang saja yang maju. Yang lain sudah tidak ada konfirmasi untuk daftar,” kata Syaiful kepada wartawan usai menerima pendaftaran pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarif.

Seperti diketahui sebelumnya, Mantan Bupati Pandeglang, Ahmad Dimyati Natakusumah salah satu bakal calon gubernur Banten jalur perseorangan terlebih dahulu menyatakan ketegasnnya untuk mundur dari pencalonannya dan pasangan Bakal calon lain yaitu Yayan Sofyan dan Ratu Enong RZ mandala, Jumat (23/09/2016) pun sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya yang dibawa oleh LO nya.

“Pak Yayan dan Bu Ratu Enong juga mundur. Ini suratnya sudah kami terima tadi di bawa LO nya pak Atma. Tapi untuk pasangan Dimyati-Yemelia, itukan belum ada putusan, jadi kita masih tunggu sampai pukul 24.00 malam ini,” tegasnya.

Bila tidak ada, ya bisa dipastikan pada Pilgub Banten 2017 ini akan menjadi pertarungan antara koalisi Banten Bangkit yang dimotori tiga partai yaitu, PDIP, PPP dan Nasdem dengan Banten Berani yang berkekuatan tujuh partai yaitu Golkar, Demokrat, PKS, Hanura, PKB, PAN dan Gerindra. (Meghat/rif)

Komentar