Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

Ilustrasi. (Dok: Youtube)Ilustrasi. (Dok: Youtube)

TitikNOL - Untuk kalian yang memiliki permasalahan kerutan di bawah mata, ada beberapa bahan alami yang bisa kalian gunakan.

Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah! Penasaran? Ini dia bahan-bahan yang bisa kamu coba:

Susu bubuk dan madu

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah dengan menggunakan campuran antara susu bubuk dan juga madu. Caranya adalah dengan mencampurkan 4 sendok makan susu bubuk, 2 sendok makan madu, dan 2 sendok makan air hangat.

Aduk sampai merata dan oleskan pada wajah terutama bagian di bawah mata, setelah sebelumnya kalian bersihkan. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan handuk hangat.

Tomat dan madu

Campuran tomat dan madu juga bisa menjadi salah satu solusi kamu untuk atasi kerutan di bawah mata yang membandel. Caranya adalah dengan tuangkan madu ke atas potongan tomat dan kemudian oleskan ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan secara perlahan.

Perbanyak olesan terutama pada bagian di bawah mata yang berkerut. Tunggu hingga kering dan meresap, lalu bilas dengan air.

Kulit semangka

Selain daging buahnya yang enak, ternyata kulit semangka juga bisa kamu jadikan alternatif solusi untuk mengatasi area bawah mata yang berkerut. Cara pengaplikasiannya pun cukup dengan menggosokkan kulit semangka yang sudah kamu cuci ke area bawah mata secara rutin.
Alpukat

Buah alpukat menjadi alternatif solusi keempat yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah matamu. Caranya adalah dengan mengerok daging buah alpukat dan taruh di dalam mangkuk berukuran sedang, tumbuk hingga halus dan tambahkan minyak kelapa atau air, aduh hingga merata dan oleskan selayaknya masker secara tipis ke area bawah mata dan seluruh wajah, diamkan selama 20-30 menit, dan kemudian bersihkan dengan air.

Bubuk cendana

Yup! Kamu bisa gunakan bubuk cendana untuk atasi permasalah kerutan di bawah mata yang membandel. Caranya adalah cukup dengan mencampurkan bubuk cendana secukupnya dengan air mawar, aduk hingga berbentuk pasta, aplikasikan ke wajah yang sebelumnya sudah kamu bersihkan, diamkan hingga meresap, bilas dengan air bersih.

Berita ini telah tayang di teen.co.id, dengan judul: Yuk Coba Bahan-Bahan Ini Untuk Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Komentar