Dunia Jurnalistik Berduka, Seorang Wartawati Tutup Usia

Metty Haryati saat bersama Ridwan Kamil. (Foto:TitikNOL)Metty Haryati saat bersama Ridwan Kamil. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Metty Haryati binti Agus Haryono, wartawati koran Tangsel Pos meninggal dunia malam dinihari sekitar pukul 00.15 wib, Senin (28/03/2016), di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara atau RSUD Serang.

Menurut keterangan yang didapat almarhum meninggal akibat mengidap penyakit kelenjar hipertiroid.

Sebelumnya, almarhum sempat beberapa kali keluar masuk sejumlah rumah sakit di kota Serang untuk menjalani perawatan, diantaranya Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu, kabupaten serang, Rumah Sakit DKT dan terakhir RSUD Serang, kota serang.

Kepergian Metty untuk selamanya tersebut menimbulkan duka yang sangat mendalam bagi seluruh jurnalis yang bertugas di lingkungan Provinsi Banten, sikap periang dan penuh semangat menjadi kenangan dan inspirasi di dunia jurnalistik di lingkungan Provinsi Banten.

Bahkan, sejak malam tadi, media sosial dibanjiri dengan ucapan doa belasungkawa dan ungkapan kehilangan yang sangat mendalam. Salah satu jurnalis yang juga sahabat almarhumah Rifki tidak percaya terhadap kabar duka tersebut. “Kemarin kita masih bisa jenguk, melihat kondisi almarhum. Sekarang sudah kembali ke sang pencipta, semoga almarhumah diterima amal ibadahnya,” kata Rifki, saat ditemui dikediamannya, Senin (28/3/2016).

Sementara itu, Ferry, suami Metty, saat ditemui ‎memohon doa kepada seluruh orang yang mengenal almarhumah dan meminta maaf atas seluruh kesalahan almarhumah. (Dede/red)

Komentar