Pantau Arus Mudik, Rano Karno Naik Bus di Terminal Pakupatan

Gubernur Banten, Rano Karno saat meninjau terminal Pakupatan, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten, Rano Karno saat meninjau terminal Pakupatan, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Guna memastikan kesiapan dalam puncak arus mudik, Gubernur Banten Rano Karno, melakukan pantauan ke Terminal Pakupatan, Kota Serang, Sabtu, (2/7/2016).

Dalam pantauannya, Rano Karno yang didampingi Sekda Banten Ranta Suharta dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) meninjau langsung aktivitas kesibukan para pemudik dan angkutan mudik lebaran 2016.

Ditemani pengurus Terminal Pakupatan, Rano Karno langsung masuk ke dalam bus jurusan Merak-Kalideres dan berbincang dengan awak bus serta para penumpang. Kunjungan itupun dimanfaatkan para penumpang untuk berfoto bersama.

Ditemui usai kunjungan, Rano Karno menyebut, jika kondisi saat ini masih terpantau lancar. Dirinya pun melihat tidak adanya penumpukan penumpang di Terminal Pakupatan, kendati jumlah pemudik terus mengalami peningkatan.

"Memang kalau melihat waktu belum terlalu padat, tapi sudah mulai ada peningkatan. Yang luar biasa adalah Pelabuhan Merak yang sudah meningkat. Nanti saya ke sana dengan Kapolda. Tapi tidak ke pelabuhannya karena takut mengganggu aktivitas di sana, paling kita pantau di pokso saja," ucap Rano.

Pantauan wartawan, selain memantau kesibukan para pemudik dan kendaraan angkutan lebaran, Rano Karno juga sempat melihat aktivitas tes urin yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) kepada awak bus di Terminal Pakupatan. (Meghat/red)

Komentar