Hari Kartini

Peringati Hari Kartini, Ratusan Anak SD Kenakan Kebaya dan Lomba Fashion Show

Sejumlah anak SD tengah bersiap-siap untuk menggelar lomba fashion show dalam rangka memperingati hari Kartini. (Foto:TitikNOL)Sejumlah anak SD tengah bersiap-siap untuk menggelar lomba fashion show dalam rangka memperingati hari Kartini. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Berbagai cara dilakukan kaum perempuan untuk merayakan peringatan hari Kartini. Tak terkecuali ratusan anak di SDIT Bina Bangsa, di stadion, Ciceri, kota serang, memperingati hari Kartini dengan menggelar fashion show anak dan berbagai lomba lainnya.

Rina salah satu guru disekolah SDIT Bina Bangsa mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan peringatan hari Kartini. "Ini ada beberapa lomba  yang kita gelar   kaya fashion show, nyanyi, menari dan menulis," katanya.

Pantauan dilapangan, sejumlah anak anak tampak mengenakan berbagai macam pakaian adat dan berpakaian seperti Kartini. "Karena ini memang peringati hari Kartini makanya kita ingin anak anak mengenakan pakaian Kartini," ucapnya.

Lanjut Rina, kegiatan ini juga memberikan pelajaran kepada anak anak perempuan untuk menghargai pahlawan wanita Ibu Kartini. "Ini untuk menanamkan rasa hormat kepada pahwalan wanita, agar anak sudah mengenal sejak usia dini," tegasnya. (Meghat/red)

Komentar