Volvo Gaet Ericsson, Bikin Kabin Mobil Penuh Hiburan

(net)(net)

 

Produsen mobil premium Volvo membuat Concept 26 yang merupakan fitur bangku pengemudi di mobil tanpa sopirnya atau berteknologi otonom yang bisa menghadirkan suasana santai. Bangku Concept 26 didesain dengan tiga mode yakni 'Drive', 'Play', dan 'Relax'.

Drive di-setting saat mobil dikendalikan secara normal. Artinya, pengemudi harus tetap fokus ke jalan. Sedangkan Play dan Relax saat mobil dilajukan secara otonom. Posisi tempat duduk merebah dan layar besar akan keluar dari dasbor. Dengan begitu pengemudi bisa santai sambil browsing, menonton film, mendengarkan musik, dan melakukan aktivitas santai lainnya.

Untuk semakin memuluskan kerja Concept 26, produsen mobil Swedia itu melakukan kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Ericsson. Nantinya, mobil otonom Volvo akan dilengkapi juga dengan bandwidth internet tinggi untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang akan akses internet, termasuk streaming.

"Kami secara aktif bekerja untuk mencari solusi masa depan, memberikan pengalaman terbaik dalam mode sepenuhnya otonom kepada pengguna mobil Volvo," kata Anders Tylman, general manager monitoring & concept center Volvo seperti dikutip dari Carscoops.

Tylman menjelaskan, ke depan jalan raya akan dipenuhi dengan mobil otonom, sehingga penumpang akan menghabiskan waktu di perjalanan sambil menonton acara televisi. Hal ini menutut teknologi baru dan bandwidth yang besar. Untuk memastikan pengalaman yang menyenangkan tersebut maka dilakukanlah kerjasama dengan Ericsson.

Nantinya semua mobil Volvo dijanjikan memiliki konten media yang dapat disesuaikan dengan durasi perjalanan dan pengalaman menonton yang tidak terganggu prosesbuffering.

 

 

 

 

Sumber: okezon.com

Komentar