Wali Kota dan Wawalkot Cilegon dapat Mobil Dinas Baru, Segini Harganya

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentanarta hendak menaiki mobil dinas barunya. (Foto: TitikNOL)
Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentanarta hendak menaiki mobil dinas barunya. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mendapat mobil dinas baru.

Helldy dapat Toyota New Camry Hybrid, sedangkan Sanuji Toyota Camry V.

Mobil dinas baru tersebut, sudah mulai dipakai oleh Helldy dan Sanuji saat keduanya mengikuti upacara 17 Agustus 2022 di Alun-alun Kota Cilegon.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Cilegon, Sam Wangge membenarkan adanya pembelian mobil dinas baru Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Untuk kendaraan dinas Pak Wali dan Pak Wakil pengadaan tahun ini lewat E-Katalog. Yang punya Pak Wali Camry Hybrid kalau yang punya Pak Wakil Camry V. Nilainya kalau nggak salah Rp600 juta atau Rp700 juta itu, saya lupa untuk 1 unitnya," kata Sam Wangge kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tersebut diklaim memang sudah waktunya diganti dengan yang baru.

"Ini sudah waktunya. Kendaraan yang dipakai Pak Wali ini kan bekasnya zamannya Pak Edi, sudah di atas 5 tahun, jadi tahun ini pembaharuannya," ujarnya.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa mobil dinas yang digunakan sebelumnya itu dari tahun 2016 dan memang sudah saatnya diganti.

"Mobil dinas yang saya pakai itu dari 2016, sudah 3 Wali Kota termasuk saya. Jadi sudah saatnya diganti dengan yang baru demi keamanan dan kenyamanan sebagai pejabat negara," ungkapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengaku tidak meminta atau mengajukan untuk mobil dinas baru.

"Pemerintah memberi, tidak meminta, tidak mengajukan. Mungkin karena kendaraan sebelumnya sudah lama, Fortuner apalagi sudah bocor," katanya. (Ardi/TN3).

Komentar