Dua Pekerjanya Tewas, Manajemen PT Sapta Sarana Sejahtera Diperiksa Disnaker

Manajemen PT Sapta Sarana Sejahtera Tengah Diperiksa Disnaker Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)Manajemen PT Sapta Sarana Sejahtera Tengah Diperiksa Disnaker Kota Cilegon. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota Cilegon, memeriksa manajemen PT Sapta Sarana Sejahtera, perusahaan sub kontraktor PT Krakatau Posco (KP), Jumat (20/5/2016). Pemeriksaan itu dalam rangka untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan yang menewaskan dua orang pekerja pada Kamis (19/5/2016) kemarin.

“Kita ingin tahu Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan PT Sapta Sarana Sejahtera. Apakah kecelakaan kerja tersebut karena kelalaian atau murni kecelakaan kerja,” kata penyidik Ketenagakerjaan Disnaker Cilegon, Rachmatullah.

Menurut Rachmatullah, PT Sapta Sarana Sejahtera mendapatkan pekerjaan rutin dari PT KP  untuk pembersihan material kerak besi sisa produksi, yang menempel di dinding dalam mixing dan rerolling drum di area sinter plant.


Baca juga: Krakatau Posco Bantah Dua Korban Meninggal adalah Karyawannya

"Pemeriksaan awal ini belum bisa disimpulkan hasilnya apa. Tapi kami akan terus  mengumpulkan bukti-bukti dengan meminta keterangan saksi-saksi, termasuk manajemen PT KP," jelasnya.

Terpisah, Area Manager PT Sapta Sarana Sejahtera, Goenarso mengklaim, insiden kecelakaan kerja yang menewaskan dua karyawannya yakni Adi Setiawan (30) dan Zainal Mustofa (32) adalah murni kecelakaan dan bukan kelalaian.

“Pekerja kami yang menjadi korban itu menggunakan safety semua," katanya singkat sambil meninggalkan awak media. (Ardi/red)

Komentar