Setor Uang Rp300 Juta, Sahruji Daftar Calon Ketua Kadin Cilegon

Sahruji saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Kadin Cilegon periode 2019-2024. (Foto: TitikNOL)Sahruji saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Kadin Cilegon periode 2019-2024. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sahruji resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Kadin Cilegon periode 2019-2024. Sahruji menjadi orang pertama yang mendaftar di Sekretariat Panitia Mukota V Cilegon.

Sahruji yang didampingi para pendukungnya, disambut oleh Ketua Organizing Committee (OC) Mukota V Kadin Cilegon, Isbatullah Alibasja. Sahruji menyerahkan semua berkas persyaratan yang ditentukan, termasuk bukti setoran dana partisipasi sebesar Rp300 juta.

Uang itu sebagai persyaratan wajib bagi para calon kandidat yang mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Cilegon.

"Syaratnya antara lain adalah calon ketua memiliki KTA Kadin dua tahun berjalan. Calon ketua dalam akte perubahan namanya ada dalam dua tahun dan melampirkan bukti setoran partisipasi Rp300 juta ke rek panitia," kata Isbatullah Alibasja, Kamis (31/10/2019).

Setelah dilakukan pengecekan berkas, Sahruji sudah memenuhi syarat calon ketua. Meski demikian, panitia akan menetapkan Sahruji sebagai calon setelah proses pendaftaran ditutup pada 8 November 2019.

"Itu nanti kita akan cek apabila berkasnya kurang kita beritahu calon yang bersangkutan," jelasnya.

Sementara itu, Sahruji mengaku optimistis akan terpilih kembali sebagai Ketua Kadin Cilegon untuk lima tahun ke depan.

"Saya yakin (menang), kalau nggak yakin ngapain mendaftar," katanya.

Sahruji mengungkapkan, dirinya akan mengoptimalkan sumber daya manusia pengusaha lokal, jika terpilih pada periode kedua. Hal itu untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

"Optimalisasi sumber daya pengusaha Cilegon untuk menuju revolusi industri 4.0," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar