Gerindra Buka Tiket Pencalonan Pilwalkot Cilegon untuk Helldy Agustian, Ini Syaratnya

Ilustrasi. (Dok: Kabarbisnis)
Ilustrasi. (Dok: Kabarbisnis)

SERANG, TitikNOL - DPD Gerindra Banten buka tiket pencalonan Pemilihan Wali Kota Cilegon (Pilwalkot) untuk Helldy Agustian untuk jadi petahana.

Mengingat, partai yang dinaungi Helldy yakni Berkarya tidak lolos menjadi peserta Pemilu di 2024. Sehingga harus berlabuh ke partai lain.

Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni mengaku terbuka untuk Helldy jadi kader dan mencalonkan jadi Wali Kota Cilegon untuk dua periode.

Namun syaratnya, Helldy diminta komitmen untuk memenangkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden di 2024.

"Tujuannya harus sama dulu, kalau sama-sama ingin berjuang memenangkan pak Prabowo ya kami tentu terbuka," katanya, Rabu (8/2/2023).

Andra yang juga Ketua DPRD Banten itu, tidak menampik ada keuntungan jika Helldy bergabung dengan Gerindra karena telah memiliki basis massa.

"Itukan pasti menguntungkan, tapi bagi kami prinsipnya, kami sedang berjuang Prabowo jadi Presiden. Kami sangat terbuka," ungkapnya.

Ia menerangkan, Gerindra telah memiliki 6 kursi di DPRD Kota Cilegon. Tapi untuk masuk pasa bursa pencalonan, berpatokan hasil Pileg 2024.

Namun pihaknya optimistis Helldy memiliki potensi untuk maju kembali dalam kontestasi Pilwalkot Cilegon 2024 guna mempertahankan jabatannya.

"Makanya saya sampaikan kalau sama-sama berjuang hayu, kami sangat terbuka," terangnya. (TN3)

Komentar