BPS Kota Serang Cari 732 Petugas di Sensus Penduduk 2020

Walikota Serang, Syafrudin saat meresmikan penancangan dan pendampingan sensus penduduk online 2020. (Foto: TitikNOL)
Walikota Serang, Syafrudin saat meresmikan penancangan dan pendampingan sensus penduduk online 2020. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang akan merekrut 732 petugas untuk menjalankan sensus penduduk 2020 offline pada bulan Juli mendatang.

Kepala BPS Kota Serang Dadan Ahdiat mengatakan, 732 petugas ini nantinya bertugas untuk melakukan sensus penduduk dengan cara mendatangi rumah-rumah warga.

Untuk merekrut petugas, BPS akan memprioritaskan masyarakat Kota Serang yang mengetahui Wilayah. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak canggung dan mudah dalam melakukan pendataan.

"Buat tenaga mitra kerja, kami utamakan warga Kota Serang agar tahu lapangan dan wilayah. Nyari RT kan susah, jadi di prioritaskan itu yang utama," katanya saat ditemui di Puspemkot Serang, Senin, (17/02/2020).

Baca juga: Sensus Penduduk 2020, Syafrudin Minta Masyarakat Jangan Main-main

Bagi warga yang ingin mendaftar, kata Dadan, diwajibkan untuk melakukan sensus penduduk secara online dan dibuktikan dengan soffile pada saat mengajukan pendaftaran di Kantor BPS Kota Serang.

"Ngerektut 732 orang. Kami sarankan sekarang ikut sensus online. Nanti kalau sudah berhasil dibawa untuk mendaftar calon petugas," terangnya.

Ia menyebutkan, sensus penduduk ini dilakdalam rangka menuju satu data kependudukan. Sebab, tidak sedikit masyarakat yang memiliki identitas ganda di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Ada kontraknya juga. Tujuannya untuk menuju satu data kependudukan. Karena kalau sekarang masih ada yang beda," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar