Kapal Tangker Terbakar di Galangan Milik PT Timas di Merak

Kapal MT Vendor yang terbakar di galangan kapal PT Timas. (Foto: TitikNOL)
Kapal MT Vendor yang terbakar di galangan kapal PT Timas. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kapal Motor Tangker (MT) Vendor terbakar di galangan kapal PT Timas, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Kapal MT Vendor itu terbakar sekira pukul 11:00 WIB. Saat kejadian, di kapal tersebut sedang ada aktivitas pekerjaan di kamar mesin dan pengecatan di ruang akomodasi.

Kobaran api yang terus membesar membuat pekerja yang ada di kapal panik dan langsung menyelamatan diri.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Cilegon, diterjunkan untuk memadamkan api. Kebakaran hebat itu telah menghanguskan anjungan dan ruang akomodasi serta isinya.

Sementara petugas kepolisian dari Polairud Polda Banten yang datang ke TKP langsung memasang garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kita masih melakukan penyelidikan ya. Memang ada beberapa benda semacam kipas angin dan blower berdasarkan keterangan saksi mengatakan seperti itu, tapi kita kroscek dulu benar atau tidak. Jika perlu kita kerjasama dengan puslabfor melakukan penyelidikan serta untuk mengetahui penyebabnya apa," kata AKP Tohirudin, Kanit Tindak Subditgakkum Polda Banten, Sabtu (18/5/2019).

"Meskipun saksi menyebutkan ada korsleting listrik, tapi kita tidak menyimpulkan itu. Kita akan periksa saksi-saksi yang ada di kapal saat kebakaran terjadi," ungkap Tohir. (Ardi/TN1)

Komentar