Kidzania Bersama Pigeon: "Mencerdaskan Balita dengan Efektif"

Kidzania jalin kerjasama dengan Pigeon untuk cerdaskan balita agar dapat berkomunikasi efektif. (net)Kidzania jalin kerjasama dengan Pigeon untuk cerdaskan balita agar dapat berkomunikasi efektif. (net)

TitikNOL - Banyak cara untuk membuat balita mendapatkan kecerdasan. Salah satunya adalah dengan memberikan stimulus yang baik dalam berkomunikasi.

Menjadikan anak berbicara lebih komunikatif, berfikir lebih kritis dan berperilaku lebih cerdas merupakan manfaat yang nantinya didapat bila orang tua menguasai teknik berkomunikasi yang baik dengan anaknya. Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hal tersebut, PT Multi Indocitra Tbk (Pigeon) dan KidZania Jakarta mengelar acara bertemakan "Mencerdaskan Balita dengan Komunikasi Efektif" pada hari Sabtu, 30 Januari 2016 di Metropolitan Theater of KidZania Jakarta. Acara ini merupakan bagian dari aktivitas "Pigeon Care" yang juga merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pigeon.

"Komitmen KidZania Jakarta dan Pigeon untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia dibuktikan dengan adanya establishment Nursery Room yang telah hadir di KidZania Jakarta sejak 24 November 2007. Melanjutkan komitmen ini, dengan diadakannya coaching class ini diharapkan bisa mengedukasi orang tua akan pentingnya memiliki komunikasi yang efektif dengan anak agar anak tumbuh menjadi pribadi yang mudah bersosialisasi serta tidak mudah stress," kata Faizal Reza selaku Chief Marketing officer KidZania Jakarta, Sabtu (30/11/2016).

Kemudian, Anis Dwinastiti selaku Marketing General Manager PT Multi Indocitra, Tbk dalam pidato pembukanya menjelaskan banyak kegiatan positif yang dilakukan.

"Selain untuk mengedukasi orang tua akan pentingnya berkomunikasi yang efektif dengan anak, pada kesempatan kali ini Pigeon dan KidZania Jakarta juga ingin berbagi cinta dan kebahagiaan dengan para anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Bahtera Bijak Bestari yang juga merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility)," papar Anis Dwinastiti selaku Marketing General Manager PT Multi Indocitra.

Diharapkan dengan adanya coaching class ini dapat membantu para guru dan pembimbing untuk saling berbagi informasi, tips dan tambahan ilmu mengenai tehnik berkomunikasi yang baik dengan buah hatinya sehingga dapat menjadikan anak berbicara lebih komunikatif dan menjadi lebih cerdas. Yang menarik dari coaching class yang digelar di Metropolitan Theater of KidZania ini juga menghadirkan seorang psikolog sebagai narasumber yakni Dr. Rosmini, M.Psi yang akrab disapa Bunda Rommy.

Dalam penjelasannya, Bunda Rommy menyampaikan," Komunikasi yang efektif dengan balita merupakan penyampaian pesan dari orangtua ke balita atau sebaliknya, sehingga informasi dapat dipahami oleh kedua pihak yang ditandai dengan adanya umpan balik (feedback). Cara berkomunikasi ketika masa bayi dan anak pun berbeda, selain itu media yang digunakan juga akan berbeda."

Selain itu hambatan bagi orangtua dalam berkomunikasi dengan balita juga menjadi bahan materi yang disampaikan beserta tips berkomunikasi yang efektif dengan balita. Acara menjadi semakin seru dengan perlombaan yang digelar di area mainsquare KidZania Jakarta. Anak anak pengunjung KidZania Jakarta mengikuti lomba mewarnai dan akan diambil 3 pemenang terpilih memperoleh 3 bingkisan menarik persembahan dari Pigeon dan KidZania Jakarta.

 

 

 

Sumber: inilah.com

TAG balita
Komentar