Wali Kota Serang Nilai Perpustakaan Kota Serang Belum Layak

Ilustrasi. (Dok: Kabar25)Ilustrasi. (Dok: Kabar25)

SERANG, TitikNOL - Wali Kota Serang Syafrudin menilai Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang belum layak. Pasalnya, hingga saat ini belum memiliki gedung sendiri dan masih menumpang di Kantor bersama bekas kantor DPRD Banten, Ciceri, Kota Serang.

"Gedung perpustakaan Kota Serang bisa dikatakan belum layak kalau melihat daerah lain sudah punya gedung yang mewah. Di kami masih numpang gedung serbaguna (Kantor bersama)," kata Wali Kota Serang Syafrudin, di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, Rabu (11/9/2019).

Wali Kota Serang pun mengatakan harus ada terobosan baru salah satunya memiliki gedung sendiri. Ia pun nanti akan mengajukan anggaran kepada DPRD Kota Serang."Harus ada perubahan, nanti kami mengajukan anggaran kepada dewan, ini tergantung dewan baru nanti," katanya.

Kendari demikian, selain dari anggaran APBD, Perpustakaan juga sudah meminta anggaran kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan dalam pembangunan gedung.

"Kami sudah lihat kinerjanya, sudah punya terobosoan untuk memperoleh bantuan bangunan gedung perpustakaan dan arsip dari pusat. Dan ini sudah direspon mudah mudahan 2020 atau 2021 sudah punya gedung," ungkapnya.

Untuk saat ini, Wali Kota meminta perpustakaan keliling lebih efektif karena sebagai garda terdepan dalam upaya mencerdaskan masyarakat Kota Serang.

"Hal hal lain, salah satu cara untuk mencerdaskan anak anak kita khususnya masyarakat Kota Serang, keberadaan gini kan jadi rumit makanya perpustakaan keliling harus diperbanyak," tegasnya. (GAT/TN)

Komentar