Bersatu Melawan Covid19, Pemkot Serang Gencar Sosialisasi 3M

Wali Kota Serang Syafrudin.
Wali Kota Serang Syafrudin.

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang gencar terus melakukan perlawanan untuk menghentikan penyebaran virus covid19 di wilayah Kota Serang. Berbagai cara pun dilakukan, salah satunya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal satu meter, tentu bisa menjadi cara dalam mencegah penularan virus covid19 di Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin, bahwa untuk menekan angka positif Covid-19 di Kota Serang, Pemkot terus gencar mensosialisasikan 3M kepada masyarakat."3M di Kota Serang merupakan aturan Pemerintah Kota Serang dalam penerapan 3M, jadi tetap protokol kesehatannya harus diperketat," kata Syafrudin, Kamis (4/11/2020).

Wali Kota juga mengatakan sudah gencar terus mensosialisasikan 3M khususnya melalui Satpol PP Kota Serang bersama Instansi lainnya bekerjasama dalam operasi yustisi juga dengan pihak TNI Polri serta tim gugus tugas yang terlibat yang terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang masih lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat masih banyak yang belum tertib, Satpol PP akan terus sidak kebawah semaksimal mungkin sampai masyarakat itu sadar," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Covid-19 Kota Serang, W Hari Pamungkas mengatakan, penerapan 3M atau disiplin terhadap protokol kesehatan saat ini menjadi kunci mencegah penyebaran Covid-19, termasuk di lingkungan keluarga. Hal tersebut harus menjadi perhatian dan disadari para anggota keluarga meski berada di dalam rumah.

“Disiplin mematuhi protokol kesehatan itu tidak hanya pada saat kita keluar rumah, tetapi di dalam rumah juga kami sarankan untuk tetap memakai masker apalagi di dalam keluarga tersebut ada kelompok rentan seperti balita juga lansia,” ungkapnya.

Hari berharap, agar warga semakin memahami dan mengerti betapa pentingnya 3M dilakukan di saat pandemi COVID-19 ini. Selain sosialisasi 3M, menurutnya tidak ada lagi yang bisa dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19."Dengan adanya kekompakan warga bersama pemkot maka kasus pandemi COVID-19 ini dapat ditekan semaksimal mungkin," tegasnya

Hingga saat ini tercatat 525 orang terkomfirmasi positif covid19, dalam perawatan 47 orang, 213 orang isolasi, pasien sembuh 248 orang dan meninggal 17 orang. (ADV/DISKOMINFOKOTASERANG)

Komentar