Jalan Menuju Kesuksesan di Tahun Depan

Ilustrasi sukses. (Dok: kisahsukses)
Ilustrasi sukses. (Dok: kisahsukses)

TitikNOL - Tahun 2016 segera berakhir, mungkin sebagian orang sudah merencanakan langkah apa saja yang akan dipersiapkan di tahun yang baru.

Jika sudah mulai menguraikan rencana, tujuan atau resolusi di tahun baru, dan kesuksesan ada di dalamnya, namun masih bingung bagaimana cara untuk meraihnya?

Berikut ini ada tiga cara mengarahkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih sukses di tahun depan, seperti dilansir dari mydomaine.com, Kamis (15/12/2016).

1. Anda terus menerus mencari pengalaman baru

Anda tidak akan dapat membuat perubahan dan menyentuh dunia tanpa mencoba suatu hal yang baru. Orang-orang sukses cenderung tidak pernah puas dengan keadaan yang terjadi saat ini, mereka selalu mencari cara untuk memperbaiki lingkungan, dan diri sendiri. Pergilah keluar, cari pengalaman baru, tantang diri sendiri, dan buka pikiran Anda. Hal-hal baru dapat meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan Anda.

2. Anda tidak terlalu memikirkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi

Bagi orang yang sukses, tidak ada hal seperti keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Mereka terus menerus bekerja untuk memperbaiki diri sendiri, menemukan cara untuk meningkatkan kehidupan, dan sebaliknya, cara hidup mereka juga dapat meningkatkan kualitas pekerjaan. Jika Anda memiliki kesempatan untuk menggabungkan hal yang Anda sukai ke dalam pekerjaan, akan membuat Anda menjadi pribadi yang berhasil.

3. Anda menyadari kesuksesan hanya sementara, sedangkan martabat dan kehormatan akan bertahan selamanya

Jangan biarkan sukses menjadi tujuan akhir Anda. Miliki sesuatu yang lebih abadi, seperti martabat dan kehormatan untuk menjadi dasar bagi Anda dalam bekerja. Martabat dan kehormatan akan memberikan Anda rasa puas yang lebih besar dan berkelanjutan.

Jika Anda masih terlalu jauh dari hal-hal tersebut, sekaranglah saatnya untuk melatih diri, gunakan kesempatan, ubah pikiran, dan tindakan untuk meraih sukses di tahun yang baru.

Sumber: www.liputan6.com

Komentar